Gustavo Franca Amunisi Anyar Persib di Lini Belakang, Ini Profilnya

Pemain Persib Bandung Gustavo Franca
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung – Persib Bandung secara resmi mengumumkan perekrutan bek tengah asal Brasil, Gustavo Franca. Bergabungnya Gustavo Franca diumumkan Persib melalui media sosial resminya.

Enam Laga dalam 22 Hari, Pelatih Persib: Ini Tidak Normal

Bek berusia 27 tahun ini didatangkan untuk menambal posisi Alberto Rodriguez yang memilih hengkang. Alberto memutuskan pergi untuk bergabung dengan klub Liga India, Mohun Bagan Super Giant.

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, memastikan Gustavo menjadi bagian dari Skuad Maung Bandung untuk musim depan. Gustavo diikat kontrak selama satu tahun.

Persib Imbau Suporter PSIS Tidak Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

"Coach Bojan masih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Makanya, Coach Bojan merekomendasikan bek asal Brasil ini," kata Adhit.

Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

Dilahirkan di Minas Gerais, 20 Juli 1996 ini, Gustavo pada musim lalu memperkuat Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela, dua klub Liga Segunda Portugal.

Setelah mengawali karier di klub-klub Brasil seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC dan Nacional AC Sao Paulo, Gustavo mulai berkiprah di Eropa dengan ketika bergabung dengan klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal.

"Wilujeng sumping Gustavo Franca. Semoga bisa menampilkan performa terbaik dan berkontribusi besar untuk Persib di Liga 1 2024/2025," ujar Adhit.

Gustavo menjadi pemain kedua yang didatangkan Persib pada bursa transfer awal musim. Sebelumnya, Maung Bandung merekrut pemain asal Kroasia, Mateo Kocijan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya