Liga 1 Tinggal Satu Bulan, Pelatih Persib Bandung: Cukup untuk Persiapan

Pelatih Persib, Bojan Hodak (Sumber Foto :Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

BandungPersib Bandung terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Liga 1 2024/2025. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi di tanah air ini akan bergulir pada 9 Agustus 2024.

Hasil Pertandingan PSBS Biak Vs Persija: Macan Kemayoran Tersapu Badai Pasifik

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengungkapkan waktu persiapan selama satu bulan cukup untuk mengembalikan kebugaran pemain. Sejauh ini, Rachmat Irianto Cs menjalani program latihan dengan baik.

"Ini cukup karena semua sudah memiliki program saat libur dan semuanya harus mengikutinya. Jadi secara fisik, mereka cukup bugar," kata Bojan di Stadion Arcamanik, Selasa 9 Juli 2024.

Dalih Pelatih PSIS Usai Dibungkam Dewa United

Pelatih asal Kroasia ini juga senang jika  Piala Presiden jadi digelar. Sebab, turnamen pra musim tersebut baik untuk pemain beradaptasi sebelum kompetisi Liga 1 dan Liga Champions Asia 2 dimulai.

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Pelatih PSIS Enggan Terburu-buru Pikirkan Laga Lawan Persib Bandung

"Saya juga mendengar bahwa Piala Presiden akan digelar dan ini bagus karena akan memainkan beberapa pertandingan," terangnya.

"Memang nanti pemain belum siap tapi pertandingannya akan kami manfaatkan sebagai persiapan untuk kompetisi Asia yang akan dimainkan," lanjut Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan saat ini hampir seluruh pemain sudah bergabung dengan tim. Hanya David da Silva, Ciro Alves dan Kevin Mendoza yang masih absen karena beragam alasan.

David da Silva dan Ciro Alves dikabarkan masih dalam perjalanan menuju Indonesia. Sedangkan, Kevin Mendoza diberikan tambahan waktu libur usai membela Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Semuanya nyaris sudah berada di sini, Ciro, David, Kevin. Ciro dan David sedang berada di pesawat, masalahnya ada di tiket dari Brasil karena ini adalah musim liburan, jadi tidak mudah untuk mendapatkan tiket," ungkapnya.

"Kevin kami berikan libur tambahan karena dia sempat bermain dulu di Timnas setelah liga selesai pasca final. Lalu seperti yang saya katakan, masih ada bek baru yang masih mengurus KITAS," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya