Pemain Muda Indonesia Resmi Gabung Agensi Top Eropa Milik Eks Pemain Asal Rusia

Pemain Indonesia, Raynata Gautama
Sumber :
  • Instagram

Spanyol – Kiprah pemain muda Indonesia, Raynata Adi Gautama Setyawan, di Spanyol tampaknya berbuah manis. Striker jebolan tim muda Persija Jakarta itu kini resmi bergabung dengan agensi top Eropa milik eks pemain asal Rusia, Andrey Grushin, setelah kembali diperpanjang oleh timnya di Spanyol, FC Malaga City, untuk musim 2024-2025.

Putin Dukung Kamala Harris di Pilpres AS, Trump 'Speechless'

Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Reno itu sempat menjalani trial di klub tersebut selama sebulan sejak pertengahan Maret hingga 15 April 2023. Dia kemudian resmi dikontrak selama setahun untuk musim 2023-2024.

Pemain Indonesia, Raynata Gautama

Photo :
  • Instagram
Misi Pukul Balik Pasukan Ukraina, Jet Pembom Rusia Bombardir Kursk

Kali ini, jebolan Akademi Sepakbola Safin Pati Sports School itu akan menjalani musim keduanya di Malaga City. Hal ini menunjukkan kualitasnya selama berkiprah di Spanyol cukup menawan.

Tidak hanya itu, Reno rupanya mampu memberi daya tarik terhadap agensi top Eropa milik Grushin, Young Football Talents (YFT) Agency. Pada Selasa 9 Juli 2024, YFT resmi mengumumkan ketertarikan mereka terhadap Reno dan sepakat untuk menjalin kerjasama.

Gempuran Rusia Makin Brutal, Inggris Pasok 600 Lebih Rudal ke Ukraina

“Kami senang bahwa kami sepakat untuk bekerjasama dengan talenta dan pesepakbola Indonesia @raynata.gautama yang saat ini bermain untuk tim Malaga City FC Spanyol,” tulis YFT dalam akun resmi Instagram mereka.

Pemain Indonesia, Raynata Gautama

Photo :
  • Instagram

Dalam keterangan tersebut, YFT juga bertekad untuk membantu Reno agar terus bersinar di benua biru. Mereka juga yakin pemain asal Bali itu bisa bersaing dengan talenta-talenta muda dunia di Eropa.

“Kami ingin bersama sama membantu Ray untuk bisa terus berkembang di masa depan. Kami percaya bahwa Ray sebagai pemain Indonesia bisa bersaing dengan banyak talenta hebat di dunia di masa mendatang. Dan Kami bahagia bahwa Ray telah menjadi keluarga Young Football talents,” lanjut akun tersebut.

Grushin sendiri merupakan mantan pemain asal Rusia berperan sebagai kiper. Dia kemudian memutuskan pensiun pada 2017 setelah sempat memperkuat tim asal Thailand, Thailand Tobacco Monopoly (TTM) FC sejak 2013 silam.

Sebagaimana diketahui, Reno merupakan salah satu pemain muda Indonesia yang berkarier di Spanyol. Pada 2022 lalu Reno turut memperkuat Persija Jakarta U-16 di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16. Dia bahkan menjadi pahlawan kemenangan usai mencetak gol kala berjumpa PSS Sleman U-16 dengan skor akhir 3-2 pada 22 Agustus 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya