Timnas Indonesia Diprediksi Mampu Tahan Imbang Jepang di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Timnas Indonesia diprediksi mampu tahan imbang Timnas Jepang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Potensi itu bisa saja terjadi melihat dari komposisi pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae yong saat ini.

Ini Dia 2 Pemain Naturalisasi Selanjutnya Timnas Indonesia

Timnas Indonesia dan Jepang sendiri tergabung di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Prediksi hasil imbang tersebut datang langsung dari pemain asal Jepang, Taisei Marukawa.

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye saat mencetak gol ke gawang Filipina

Photo :
  • PSSI
China Ikut Dorong UMKM Indonesia dapat Bersaing di Pasar Global

Eks gelandang Persebaya Surabaya itu berharap pertemuan Tim Merah Putih dan negaranya tersebut berakhir seri. Dia juga berniat untuk bisa menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Jepang di stadion.

"Saya akan senang melihat pertandingan Timnas Indonesia melawan Jepang nanti. Saya rasa dan berharap skor berakhir imbang. Saya akan nonton. Saya harap bisa datang langsung ke stadion,” ujar Marukawa ketika ditanya prediksi laga tersebut dalam wawancara kanal Youtube Dewa United, dipetik Selasa 9 Juli 2024.

12 Pemain BRI Liga 1 Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sekadar informasi, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Jepang pada 14 November 2024 mendatang. Keduanya akan bertemu kembali pada 10 Juni 2025 dalam fase yang sama.

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Selain Jepang, Timnas Indonesia juga segrup dengan Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Adapun laga pertama Marselino Ferdinan dan kolega itu akan melawan Timnas Arab Saudi pada 5 September 2024.

Secara peringkat, Timnas Indonesia memang menjadi tim terlemah secara peringkat di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yakni berada di urutan ke-134 dunia. Meski demikian, Tim Merah Putih punya potensi untuk lolos ke babak keempat jika berhasil menempati posisi tiga atau empat klasemen Grup C tersebut.

Timnas Jepang, Arab Saudi, dan Australia diyakini akan bersaing sengit di urutan tiga teratas. Skuad Garuda pun diharapkan setidaknya bisa memetik hasil imbang dari tim-tim raksasa Asia itu.

Pertemuan melawan Jepang pun menjadi salah satu yang dinanti banyak penggemar. Marukawa pun merasakan hal yang sama. Sebagai pemain yang saat ini berkarier di Indonesia, Marukawa merasa pertemuan itu bisa saja berakhir imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya