Kursus Wasit Lisensi C-2 Jadi Program Pengembangan dari Asprov PSSI DKI Jakarta

Kursus lisensi wasit Asprov PSSI DKI Jakarta
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta terus melakukan upaya yang positif untuk pengembangan sepakbola Indonesia. Kali ini, Asprov PSSI DKI Jakarta menggelar kursus wasit dan asisten wasit lisensi C-2 2024.

Erick Thohir Cek Kondisi Rumput Stadion GBK: Nanti Kita Improve Sedikit

Upaya untuk terus mengembangkan sepakbola Indonesia dilakukan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta. Kursus wasit dan asisten wasit lisensi C-2 dilangsungkan.

Bertempat di Kompleks Militer Kolat Koarmada, Jakarta, kursus ini berlangsung mulai 8 hingga 13 Juli 2024. Sebanyak 51 oang turut mengikutinya.

Respon Bintang AC Milan Tijjani Reijnders Lihat Sang Adik Bakal Gabung Timnas Indonesia

Ketua Plt Asprov PSSI DKI Jakarta, Eko Setyawan berharap seluruh peserta kursus ini bisa menjalani dengan baik. Sehingga mereka bisa menyerah semua materi dan ilmu dari instruktur.

Kursus lisensi wasit Asprov PSSI DKI Jakarta

Photo :
  • Istimewa
Malaysia Iri PSSI Gercep Rekrut Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

“Harapan saya setelah kursus ini selesai dan seluruh peserta mempunyai lisensi C-2 dapat memiliki integritas yang tinggi sebagai pengadil di lapangan saat bertugas. Selain itu menegakkan laws of the game, sikap adil, jujur, satria sebagai seorang pemimpin pertandingan dan itu mutlak dimiliki,” kata Eko Setyawan. 

Eko menambahkan, kursus wasit dan asisten wasit ini adalah implementasi tata kelola organisasi PSSI dalam urusan meningkatkan sumber daya manusia para perangkat pertandingan.

Setelah kursus ini, akan digelar juga untuk kepelatihan mulai dari lisensi D, C, hingga B. Tujuannya adalah memenuhi kebutuhan pelatih.

"Asprov PSSI DKI Jakarta akan segera menggelar kursus pelatih lisensi D, C dan B untuk memenuhi kebutuhan pelatih di tingkat grasroot dengan biaya murah khususnya peserta yang berasal dari DKI Jakarta," tukas Eko Setyawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya