Bikin Kaget! Marselino Ferdinan Bocorkan Kelakuan Shin Tae-yong di Luar Lapangan

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan
Sumber :

JakartaPemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dikenal sebagai salah satu sosok yang dekat dengan pelatih Shin Tae yong. Beberapa kali mantan pemain Persebaya Surabaya ini terlihat usil dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Gempar, Mantan Pemain Timnas Indonesia Jadi Tersangka Korupsi Proyek UIN Sumut

Namun, Marselino tidak setuju jika disebut satu-satunya pemain yang dengan coach Shin. Menurutnya, Shin Tae-yong adalah sosok pelatih yang dekat dengan semua pemain.

"Dengan semua pemain, (Shin Tae-yong) dekat," kata Marselino di Jakarta Fair, beberapa waktu lalu.

Heboh China Bakal Laporkan Timnas Indonesia ke FIFA, Begini Kata PSSI

Dalam kesempatan yang sama, Marselino juga membocorkan kelakuan Shin Tae-yong di luar lapangan. Menurut pelatih 19 tahun ini STY bisa menjadi sosok yang berbeda di dalam dan di luar lapangan.

Bahrain Vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Beri Isyarat Dua Pemain Ini Jadi Starter

"Waktu di luar lapangan lebih ke rileks, enjoy. Coach Shin orangnya tegas dan disiplin. Tapi, di dalam lapangan dia yang mengambil alih semuanya," kata Marselino.

"Kita lebih enjoy kalau di luar lapangan. Kalau di dalam lapangan semuanya terserah beliau (yang mengatur). Jadi orangnya sangat nikmat, sangat enjoy, ga terlalu tegang," tegasnya.

Suasana cair antara pemain dan pelatih memang dibutuhkan. Apalagi Timnas Indonesia harus bersaing di grup neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga.

Indonesia berada di Grup C bersama Arab Saudi, Jepang, Australia, China dan Bahrain. Kelihatannya memang berat. Tapi, siapa tahu dengan suasana rileks yang dibangun Shin Tae-yong, keajaiban bisa terjadi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Kata Shin Tae-yong Usai PSSI Carter Pesawat untuk Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara setelah PSSI menyediakan pesawat carter untuk tim menjalani dua laga tandang ke Bahrain dan China.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2024