Misi Ryan Kurnia Bersama Persib Bandung Musim Depan

Winger Persib, Ryan Kurnia (Sumber foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Winger Persib Bandung, Ryan Kurnia, sangat antusias menatap Liga 1 musim depan. Dia mengaku kondisinya terus meningkat setelah sepekan berlatih dengan Skuad Maung Bandung. 

Persib Bandung Libur Tiga Hari Usai Hadapi Zhejiang FC

Selama berlatih dengan tim, Ryan tidak menemukan kendala alias berjalan lancar. Hal ini tidak lepas dari program latihan individu yang dijalaninya saat libur kompetisi Liga 1. 

"Menikmati, enjoy, kondisi meningkat. Tensi latihan meningkat. Jadi memang bagus buat peningkatan fisik. Tidak ada kendala menjalani, dinikmati saja," kata Ryan kepada wartawan. 

Dimas Drajad Siap Tempur Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain kelahiran Bogor ini mengaku mempunyai misi pribadi bersama Skuad Maung di Liga 1 2024/2025. Dia bertekad tampil lebih gacor dibanding musim lalu. 

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia rayakan gol

Photo :
  • Instagram @persib
Tren Baru Traveler, Menghadirkan Lapangan Golf Dunia di Rumah

Di mana, Ryan musim lalu hanya mencatatkan satu gol dan satu assist dalam 23 penampilannya. 

"Yang paling penting sih yang terbaik lah, maksudnya lebih baik dari yang kemarin, musim kemarin satu gol, mungkin musim ini lebih dari satu gol. Bisa asisst lebih juga, pokoknya yang lebih baik dari sebelumnya," tegasnya. 

Akan tetapi, Ryan tidak menampik musim depan tantangannya jauh lebih berat. Mengingat, Persib Bandung akan melakoni dua kompetisi berbeda yakni Liga 1 dan Liga Champions Asia 2 (ACL2). 

"Ya benar-benar kita harus fokus, stamina harus dua kali lipat karena AFC dan Liga 1. Ini pengalaman pertama ikut AFC. Pertama juga lawan tim luar negeri, jadi antusias sekali," tuturnya. 

Persib Bandung menjadi wakil di AFC Champions League 2 (ACL2) karena berstatus sebagai juara Liga 1 2023/2024. Rencananya, drawing fase grup ACL2 akan berlangsung pada 16 Agustus mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya