Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Tanding Vs Malut United Hari Ini

indra sjafri
Sumber :
  • Sangga Buana

Jakarta  – Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan melakoni laga uji coba melawan klub promosi Liga 1, Malut United, hari ini, Sabtu 6 Juli 2024. Hal ini disampaikan langsung oleh sang pelatih kepala, Indra Sjafri.

Sama Seperti Timnas Indonesia, Malaysia Juga Panggil 27 Pemain Tapi untuk FIFA Matchday

Timnas Indonesia U 19 nantinya akan dipersiapkan dalam menatap ajang Piala AFF U-19 (ASEAN Cup) 2024 mulai 17-29 Juli 2024. Adapun lokasi pertandingan turnamen kelompok umur Asia Tenggara itu bakal berlangsung di Surabaya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri

Photo :
  • ANTARA/Zaro Ezza Syachniar
Thailand Taruh Harapan Besar untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indra menyebut pasukannya tersebut juga akan melawan tim PON Jatim pada 12 Juli 2024. Timnas Indonesia U-19 sendiri akan terbang ke Surabaya pada 10 Juli 2024 mendatang.

Sebelum semua itu, Skuad Garuda muda juga terus diasah lewat internal game. Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 sejatinya sudah digelar sejak Juni lalu.

PSSI Ungkap Kondisi Maarten Paes Jelang Timnas Indonesia Vs Bahrain

"Ada satu kali lagi internal game, setelah itu ada satu kali lagi uji coba lawan Malut United dan kami berangkat ke Surabaya tanggal 10, malam langsung latihan dan tanggal 12 malam kita uji coba terakhir lawan Pon Jatim," ungkap Indra kepada media termasuk VIVA pada Senin 1 Juli 2024.

"Tanggal 6 Juli 2024 lawan Maluku Utara. Tanggal 12 Juli 2024 lawan PON Jatim," lanjutnya.

Latihan Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • Sangga Buana

Sebelumnya Indra telah memanggi sebanyak 33 nama untuk TC Timnas Indonesia U-19 itu. Namun tidak semua pemain akan dibawa sang pelatih di Piala AFF U-19 2024.

Indra akan kembali menyeleksi pasukannya menyisakan 23 pemain. Di sisi lain, saat ini Indra juga telah memberikan nama-nama pemain keturunan ke PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Terbaru, Skuad Garuda muda telah kedatangan pemajn keturunan baru yakni Jens Raven. Namun sang penggawa berdarah Indonesia-Belanda itu belum bergabung TC.

Dia dikabarkan hendak menyelsaikan urusan sekolahnya terlebih dahulu. Meski demikian, Jens nantinya langsung mengikuti TC Timnas indonesia U-19 sebelum mentas di Piala AFF kelompok umur.

Pertandingan uji coba melawan Malut United hari ini pun menjadi momen mengasah skill sang pemain. Mengingat klub asal Maluku Utara itu juga kini diperkuat oleh pemain berlabel Timnas Indonesia senior yakni Yance dan Yakob Sayuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya