Banyak Pemain Liga Belanda, Modal Timnas Indonesia Tatap Persaingan di Grup Neraka

Ragnar Oratmangoen, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Banyaknya pemain Timnas Indonesia yang merumput di Liga Belanda alias Eredivisie diyakini akan menjadi kekuatan tersendiri. Meski Skuad Garuda harus bersaing di grup neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

PSSI Dapat Kabar Baik, Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia tanpa Sidang CAS dengan Cara Ini

Indonesia tergabung di Grup C. Armada Shin Tae-yong harus bersaing dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Terkait hal itu, winger Timnas Indonesia, Malik Risaldi angkat bicara. Pemain anyar Persebaya Surabaya ini yakin Indonesia masih bisa bersaing karena diperkuat banyak pemain keturunan yang merumput di Eredivisie.

Elkan Baggott Terpantau Aktif Latihan di Tim Utama Ipswich Town, Debut di Premier League 2024-2025?

Meet and greet pemain Timnas Indonesia di Rumah Indofood

Photo :
  • Istimewa

"Kita harus optimis kita gak kalah. Kita juga punya pemain hebat, di Liga Belanda banyak. Kita harus optimis," ujar Malik Risaldi saat ditemui di Jakarta Fair, 4 Juli 2024.

Kata Eks Pemain Naturalisasi Soal Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Sejumlah pemain Indonesia memang merumput di Liga Belanda. Sebut saja Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Ivar Jenner (Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ragnar Oratmangoen (Groningen).

Sementara itu, Malik baru mengantongi satu caps bersama Timnas Indonesia. Dia melakoni debut saat laga uji coba melawan Tanzania pada 31 Mei 2024.

Malik Risaldi hadir di Jakarta Fair dalam acara meet and greet di Rumah Indofood. Selain Malik, ada juga Marselino Ferdinan, Jack Brown, Edo Febriansah dan Alfeandra Dewangga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya