Timnas Indonesia Dijamu di Venue Pembantaian Terbesar Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA  – Arab Saudi tak main-main dalam menghadapi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka diketahui bakal menggunakan venue yang pernah jadi lokasi pertarungan terbesar sebagai tuan rumah.

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

Adapun tempat yang dimaksud adalah King Abdullah City Stadium . Pertemuan Arab Saudi vs Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada 5 September 2024.

Pemain Timnas Arab Saudi, Faisal Alghamdi

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Jadwal Serie A 2024-2025 Sudah Dirilis, Jay Idzes Berpotensi Langsung Tampil Vs Lazio

Ini merupakan laga pertama Skuad Garuda di babak ketiga kualifikasi turnamen akbar dunia itu. Lokasi tersebut juga menjadi tempat terbanyak yang pernah dihadiri suporter di Liga Arab Saudi dengan total 60.134 jiwa pada tahun 2014 lalu.

Momen itu terjadi dalam laga antara Al-Ittihad dari Jeddah dan Al-Hilal dari Riyadh pada 1 Desember 2014. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang kacamata.

Pengakuan Marselino Ferdinan soal Gabung Klub Inggris Milik Anindya Bakrie dan Erick Thohir

Selain itu, Stadion Kota Raja Abdullah juga menjadi lokasi kemenangan terbesar Timnas Arab Saudi sebagai tuan rumah. Saat itu Green Falcon-julukan Arab Saudi- menjamu Timor Leste.

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Mereka merayakan kemenangan tujuh gol tanpa balas. Tragedi itu terjadi pada 3 September 2015 silam. Melihat catatan itu, ini tentu bisa menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia.

Terlebih komposisi pemain yang dimiliki Timnas Arab Saudi saat ini juga tengah bersinar. Pada Piala Dunia 2022 lalu, Green Falcon mampu menang comeback atas Timnas Argentna. Lionel Messi dan rekannya dibuat malu setelah dijungkalkan 1-2.

Selain itu, Timnas Arab Saudi juga diperkuat oleh pelatih top Eropa, Roberto Mancini .

Jurus taktik asal Italia yang belum lama ini juga belum berhasil membawa timnas negaranya juara Euro 2020. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya harus memutar otak lebih keras.Shin Tae-yong , tampaknya harus memutar otak lebih keras.

Sebab, lawan yang dihadapi kali ini lebih berat. Meski demikian, kekuatan Timnas Indonesia sekarang juga bisa dicoba.

Skuad Garuda diperkaya oleh sejumlah pemain keturunan yang berpengalaman di Eropa. Selain itu, Shin juga pernah memberikan kejutan di Piala Dunia 2018.

Pelatih berusia 53 tahun itu sukses mengalahkan Timnas Jerman 2-0 saat melawan Korea Selatan.

Kali ini, Shin diharapkan setidaknya bisa membawa Timnas Indonesia bermain imbang di kandang Arab Saudi tersebut.Shin diharapkan setidaknya bisa membawa Timnas Indonesia bermain imbang di kandang Arab Saudi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya