Peran Baru Achmad Jufriyanto Bersama Persib

Bek Persib, Achmad Jufriyanto Sumber : Dede Idrus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Achmad Jufriyanto dipastikan tetap menjadi bagian dari Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2024/2025. Pria yang akrab disapa Jupe itu sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan Persib.

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

Jupe mengaku sudah bertemu dengan Interim Director Of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan untuk melanjutkan kerja sama.

"Kalau kesepakatan sudah, ketemu di Jakarta sama Kang Adhit, ada komunikasi, Insyaallah kita sepakat untuk melanjutkan kerja sama, cuma resminya belum, kayaknya kemungkinan mau dibarengin sama pemain lain yang belum-belum," jelas Jupe kepada wartawan.

Kebahagiaan Bek Sayap Persib Sambut Musim Depan

Akan tetapi, bek berusia 37 tahun ini mendapat peran baru bersama skuad Maung Bandung. Selain sebagai pemain, Jupe juga ditugaskan menjadi asisten pelatih utama Persib, Bojan Hodak.

"Dari musim lalu sebenarnya sudah ada cuman prosesnya gak langsung tiba-tiba, terima, lalu oke, ada tahapan. Menuju ke sana iya, proses prosesnya ada saya dan melalui tim," terangnya.

Persib Pastikan Tidak Ada Tambahan Kiper Baru untuk Musim Depan

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Photo :
  • instagram.com/achmad16jufriyanto/

"Perannya kurang tahu saya. Perannya sedikit banyak gak jauh beda sama musim lalu cuman mungkin nanti tahun ini seperti apa ya saya menunggu arahan dari head coach," tambah Jupe.

Menghadapi musim depan, Jupe mengaku timnya akan mendapat tantangan lebih berat karena berstatus juara Liga 1 2023/2024. Ditambah lagi, Persib akan mentas di AFC Champions League 2 (ACL2).

Karena itu, Persib harus kerja ekstra keras demi mempertahankan prestasi yang sudah didapat sebelumnya.

"Yang jelas tantangannya lebih berat karena juara, semua tim berusaha bagaimana caranya merebut gelar itu dari kita karena kita harus main di ACL 2 dulu, jadi secara tantangan akan lebih berat. Kita juga harus berusaha berprestasi lagi di ACL 2. Pasti lebih berat di tahun ini," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya