Persib Pastikan Tidak Ada Tambahan Kiper Baru untuk Musim Depan

Skuad Persib foto bersama Bobotoh usai Menjalani Sesi Latihan Sumber foto : Dede Idrus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bandung – Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, memastikan timnya tidak akan menambah penjaga gawang baru setelah Fitrul Dwi Rustapa hengkang ke Bali United. 

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

Pelatih asal Brasil tersebut mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pelatih Bojan Hodak terkait komposisi kiper. Hasilnya, untuk posisi penjaga gawang tidak ada penambahan. 

"Tidak ada, sejauh ini tidak ada dan saya sudah bicara dengan coach Bojan, karena dia pelatih kepalanya. Memang semuanya mengalami perubahan, tapi untuk kali ini tidak (ada penambahan)," kata Passos kepada wartawan. 

Kebahagiaan Bek Sayap Persib Sambut Musim Depan

Dengan begitu, komposisi penjaga gawang saat ini di huni Kevin Mendoza, Teja Paku Alam dan Sheva Sanggasi, dan Fitrah Maulana. Untuk Kevin, rencananya akan bergabung dengan tim  pada 10 Juli 2024. 

"Kevin akan kembali 10 Juli, saya memberi waktu tambahan untuk Kevin untuk istirahat karena setelah dia bermain di liga, dia bermain di tim nasional, jadi butuh waktu tambahan untuk istirahat, untuk memulihkan stamina sebelum kembali berlatih dalam kondisi seratus persen," katanya. 

Peran Baru Achmad Jufriyanto Bersama Persib

Passos mengatakan sejauh ini dirinya masih percaya dengan kemampuan Kevin dan Teja Paku Alam. Kedua kiper ini mampu tampil apik di kompetisi Liga 1 2023/2024. 

Selain itu, Skuad Maung Bandung juga mengikutsertakan dua kiper dari akademi Persib yakni Bilal Mohamad Saoqi dan Muhammad Azrial Aksa. 

"Jadi saya akan tetap bersama Kevin dan Teja, saya sangat senang Teja karena dia kiper yang sangat bagus, Kevin juga sangat bagus. Kami punya dua kiper muda datang dari akademi," terangnya. 

"Seperti Sheva yang menunjukkan perkembangan bagus, ada Fitrah juga dari tim nasional U-20 sudah kembali dan bisa membela tim senior. Saya senang dan saya tidak kiper baru untuk datang ke sini sekarang," lanjutnya. 

Mengenai dua kiper dari akademi Persib, Passos menilai keduanya memiliki potensi besar. Passos berencana akan terus mengasah kemampuan Bilal dan Azrial secara teknik maupun karakter. 

"Rencana saya bersama asisten pelatih kiper, Made, saya membawa kiper dari akademi setiap pekannya untuk ditempa, saya akan lihat dari teknik, perkembangannya hingga karakternya karena itu penting bagi kiper. Jadi ini akan bagus bagi mereka untuk ikut berlatih dan juga banyak membantu kami," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya