Pengakuan Pelatih Vietnam Usai Dihancurkan Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Vietnam U-16, Tran Minh Cien, buka suara atas kekalahan telak yang dialami timnya dari Timnas Indonesia pada laga perebutan peringkat ketiga ASEAN Cup U-16 2024.

Timnas Indonesia Dijamu di Venue Pembantaian Terbesar Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Garuda Muda menang telak 5-0 atas Vietnam pada laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu 3 Juli 2024. 

Kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak melalui dua gol Muhammad Zahaby Gholy menit ke-45' serta 78', lalu Dafa Zaidan 45+4, dan brace Daniel Alfrido menit 75' dan 82'. 

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

Tran Minh Cien mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia dan menyebut itu adalah kemenangan yang menakjubkan. 

"Selamat buat Indonesia atas kemenangan yang menakjubkan. Dan dapat tempat ketiga di turnamen ini," kata Tran Minh Cien, usai pertandingan.

Jadwal Serie A 2024-2025 Sudah Dirilis, Jay Idzes Berpotensi Langsung Tampil Vs Lazio

Lebih lanjut, Tran Minh Cien mengakui para pemainnya  kurang tampil maksimal dan membiarkan timnas U-16 Indonesia terus mencetak gol.

"Di pertandingan ini, sebelum gol itu ada banyak pertarungan. Tetapi Vietnam akhirnya malah memberikan gol buat Indonesia. Sehingga lawan bisa menang," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Indonesia, Nova Arianto bersyukur timnya mampu meraih kemenangan dan merebut tempat ketiga turnamen ini. Apalagi Vietnam bukan tim yang mudah dikalahkan. 

"Pastinya laga ini tidak mudah bagi kami, apalagi recovery tim hanya satu hari. Anak-anak mampu memberikan permainan terbaik dan bermain sesuai dengan skema yang kami inginkan," kata Nova Arianto. 

"Terimakasih dan apresiasi untuk seluruh pemain atas kemenangan ini. Setelah ini saya berpesan untuk seluruh pemain jangan berpuas diri karena masih ada event selanjutnya yakni kualifikasi Piala AFC U-17 2025 bulan Oktober mendatang dan tentunya karier mereka masih panjang, " tambah Nova. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya