Pesan Nova Arianto untuk Pemain Timnas Indonesia U-16 Usai Gasak Vietnam 5-0

Pemain Timnas U-16 sedang menggiring bola di pertandingan perebuta juara ketiga Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 3 Juli 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih peringkat ketiga ASEAN Cup U-16 2024 usai mengandaskan Timnas Vietnam dengan skor 5-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 3 Juli 2024.

Timnas Indonesia Dijamu di Venue Pembantaian Terbesar Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meskipun skuad Garuda Muda kelelahan karena jeda yang cukup singkat tapi tak mematahkan semangat untuk menjungkalkan tim berjuluk The Golden Star Warriors dengan kemenanga skor telak.

Pelatih Timnas Indonesia U 16, Nova Arianto sangat puas dengan keberhasilan anak-anak yang bisa meraih poin penuh dan gelar peringkat ketiga ASEAN Cup U-16.

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

Menurut dia, pertandingan lawan Vietnam bukan pertandingan yang mudah karena para pemain hanya diberi waktu rehat satu hari dari laga semfinal hingga pertandingan final hari ini.

“Sekali lagi secara kondisi kita hanya recovery satu hari, kita jadi nggak maksimal. Kita bisa lihat di awal-awal kondisinya bermain sangat-sangat berat ya. Tapi sekali lagi saya bersyukur pemain bisa melakukan yang terbaik dan bekerja sesuai apa yang kita persiapkan di latihan,” kata dia kepada wartawan usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Rabu, 3 Juli 2024.

Jadwal Serie A 2024-2025 Sudah Dirilis, Jay Idzes Berpotensi Langsung Tampil Vs Lazio

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Dengan kemenangan itu, mantan asisten pelatih Shin Tae-yong itu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang bermain dengan semangat juang tinggi sehingga bisa mengalahkan Vietnam dengan skor 5-0.

Selain itu itu juga mengingatkan kepada para pemain agar tidak merayakan kegembiraan atas kemenangannya itu dengan berlebihan.

“Saya selalu berpesan, saya minta agar euforianya tidak terlalu berlebihan karena sekali lag tujuan mereka ini adalah ke depannya Timnas Senior sehingga jalan itu masih panjang. Jangan cepat berpuas diri dengan hasil ini karena ini baru awal bagi mereka agar ke depannya bisa menjadi pemain-pemain timnas di masa yang akan datang,” ujar dia.

“Hari ini oke kita bisa melakukan euforia tapi setelah besok kita akan mulai dari nol lagi. Kita akan persiapkan lagi untuk persiapan kualifikasi Piala Asia di Kuwait,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya