Pemain Muda Keturunan Indonesia, Han Willhoft-King Gabung Manchester City

Gabriel Han Willhoft-King
Sumber :
  • tottenham

VIVA – Pemain keturunan Indonesia, Han Willhoft-King, dikabarkan sudah meninggalkan Tottenham Hotpur dan sepakat bergabung dengan Man City.

3 Alasan Nova Arianto Dinilai Cocok Pimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2024, Ada Efek STY

Pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, mengklaim Han Willhoft-King akan diberikan kontrak berdurasi dua tahun. Pemain yang pernah masuk radar Bima Sakti itu akan menetap di Etihad Stadium sampai usianya 20 tahun.

"Manchester City sepakat merekrut gelandang berbakat kelahiran 2006 Han Willhoft-King untuk tim U-19," tulis Fabrizio Romano di X.

Timnas Indonesia Dijamu di Venue Pembantaian Terbesar Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Han Willhoft-King sudah hengkang dari Tottenham beberapa pekan lalu dan dan segera bergabung dengan Manchester City dengan kontrak dua tahun. Tes medis akan segera dilakukan," Fabrizio menambahkan.
 
Han Willhoft-King yang saat ini berusia 18 tahun pernah diinginkan pelatih Bima Sakti agar bisa bermain untuk Timnas Indonesia U-17.
Namun sayang, pembicaraan dengan Timnas Indonesia U-17 mandek hingga saat ini.

Kala itu, Bima menyebut bahwa sang gelandang punya kualitas dalam hal passing accuracy. "Kami akan panggil pemain diaspora lagi. Kami juga sudah komunikasi dengan orang tua pemain diaspora, seperti Gabriel Han dan Igor Sanders," ungkap Bima Sakti beberapa waktu lalu.

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

"Gabriel di Tottenham itu pernah main di timnas Inggris U-16 melawan Turki. Saya sudah lihat berapa jumlah passingnya, dia punya kualitas," lanjut Bima kepada awak media.

Han Willhoft-King memiliki dua kewarganegaraan, yakni Inggris dan Jerman. Ia juga pernah membela Timnas Inggris junior.

Adapun Han Willhoft-King memiliki garis keturunan Indonesia dari ayahnya yang asli Jakarta, sedangkan keluarga besarnya disebut-sebut menetap di Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya