Warganet Kritik Komentator di Laga Australia vs Indonesia U-16: Topik yang Dibahas Gak Penting

Pemain Timnas U-16 dan Australia berebur bola dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Jakarta – Warganet ramai menyuarakan kritik terhadap komentator yang memandu jalannya pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia dalam laga semifinal ASEAN Cup U-16 Senin, 1 Juli 2024 malam.

Timnas Indonesia Dijamu di Venue Pembantaian Terbesar Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kritik tersebut mulanya disuarakan akun Instagram @garudarevolution.football. Mereka tampak kesal lantaran para komentator membahas topik yang tidak berkaitan dengan pertandingan.

“Banyak hal gak penting selalu dibahas, padahal katanya komentator pengalaman sudah puluhan tahun,” tulis akun itu, dikutip Rabu, 3 Juli 2024.

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

“Jujur kami gak perlu tau pemain ini anak siapa, bapak nya kerja apa. Lu kenal sama bapaknya atau enggak, kami bener-bener gak perlu tau informasi ini,” sambung mereka.

Jadwal Serie A 2024-2025 Sudah Dirilis, Jay Idzes Berpotensi Langsung Tampil Vs Lazio

Suporter timnas Indonesia itu berharap, para komentator dapat mengedukasi penonton dengan menyampaikan informasi terkait latar belakang pemain yang bertanding.

“Yang perlu kami tau, dia (pemain) dari Akademi mana, tipikal bermain nya (seperti apa), dia (bermain) di klub mana,” kata mereka.

“Gak penting juga nyebut-nyebut menyala Bekasi-ku, dll hal-hal gak penting begini tolong dikurang-kurangin, banyakin Edukasi aja,” demikian akun tersebut.

Hingga Rabu sore unggahan tersebut telah mendapat banyak reaksi dari warganet. Tidak sedikit yang mengaku kurang nyaman mendengar apa yang disampaikan pra komentator.

Warganet berharap, komentator sepakbola bisa membahas topik-topik yang berkaitan dengan sepakbola. Sehingga penonton yang menyaksikan teredukasi.

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol

Photo :
  • Instagram @timnas.indonesia

“Padahal lebih baik kalo yg dibahas itu ilmu2 sepak bola macam jenis2 posisi, tipikal yg cocok, siapa saja di tim yg punya style itu,” komentar salah seorang warganet.

“Sepemikiran...maaf maaf,masih mending bung towel di sea games 2010 ketika jadi komentator bener2 mengedukasi...inget lawan vietnam di seagames..goal patrick wanggai sebelum itu simak saja apa yg dikatakan bung towel.(bukan towel skarang),” kata warganet.

“Bungkus sebenernya yg terlalu ngomongin hal ga penting, jadi komentator lain kebawa. Ini udah dr jaman sm jebret jadi keterusan sampe sekarang ngomongin asal usul (pembawaan berlebihan) yg sebenernya ada hal yg lebih penting untuk dibahas,” timpal warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya