Cek Fakta: Marselino Ferdinan Ogah Bela Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bakal bergulir pada 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025 mendatang.

Timnas Indonesia Dijamu di Venue Pembantaian Terbesar Arab Saudi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam putaran ketiga nanti, Timnas indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Kelompok grup tersebut diperoleh usai AFC melakukan drawing atau undian putran ketiga Kualifikasi Piala Dunia di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 27 Juni 2024 lalu.

Kiper Timnas Singapura, Hassan Sunny Donasi Uang dari Suporter China ke Muhammadiyah

Berbarengan dengan keluarnya hasil drawing, beredar di media sosial TikTok satu unggahan video menarasikan, pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menyatakan tak bersedia mengikuti putaran ketiga Kualifikasi.

Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Edo Febriansah Bertekad Comeback ke Timnas Indonesia

“Kemungkinan di round 3 kualifikasi Piala Dunia saya tidak akan bermain. Ada satu pemain naturalisasi yang akan menggantikan saya,” tulis narasi akun @iyakinggg, dilihat

Hingga Rabu, 3 Juli 2024 siang unggahan itu sudah ditonton hampir 4 juta kali, mendapatkan 266 ribu like dan dibagikan ulang 6,5 ribu akun.

Berdasarkan penelusuran VIVA, video tersebut merupakan tangkap layar ketika Marselino Ferdinan melakukan konferensi pers usai Timnas Indonesia menggilas Yordania 4-1 dalam babak terakhir Grup A, Piala Asia U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar, Minggu 21 April 2024.

Momen saat Marselino Ferdinan berbicara dalam konferensi pers tersebut juga diunggah channel YouTube freakyholic pada 22 April 2024 lalu.

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan

Photo :
  • Media PSSI

Dalam video tersebut, tidak ditemui pernyataan Marselino terkait keinginannya untuk mundur dari Timnas Indonesia.

Pada konferensi pers itu, Marselino hanya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat mengalahkan Yordania sekaligus membawa Timnas Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23.

“Kami membuat sejarah baru (lolos ke perempatfinal), ini pertama kali kami bermain di (Piala Asia U23). Semoga kita bisa membuat sejarah baru lagi,” ucap Marselino.

Jadi dapat disimpulkan, narasi yang menyatakan Marselino tak bersedia membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah hoaks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya