Latihan Perdana Persib Bandung Tanpa Bojan Hodak dan Cuma Diikuti 13 Pemain

Latihan perdana Persib Bandung jelang Liga 1 2024/2025
Sumber :
  • instagram.com/persib

Bandung – Persib Bandung mulai menjalani sesi latihan perdana setelah libur panjang kompetisi Liga 1. Latihan kali ini berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa 2 Juli 2024.

Igor Tolic Pengganti Goran Paulic di Persib, Ini Profilnya

Namun, sesi latihan tim Persib ini tanpa dipimpin pelatih utama Bojan Hodak. Pemain asing seperti David da Silva, Ciro Alves, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Kevin Mendoza, serta Stefano Beltrame juga tidak ada.

Kendati tanpa Bojan Hodak, sesi latihan tim berjalan dengan lancar tanpa kendala. Gantinya, latihan dipimpin langsung staff pelatih Yaya Sunarya, Miro Petric, dan Luizinho Passos.

Butuh Playmaker Alasan Utama Arema FC Rekrut William Marcilio

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menjelaskan beberapa pemainnya masih absen karena beragam alasan. Rencananya, seluruh pemain akan berkumpul pada pekan ini.

"Ya ini adalah latihan perdana untuk tim Persib. Yang hadir ada 13 pemain dengan beberapa situasi di mana beberapa pemain yang tidak bisa hadir. Sudah terkonfirmasi dan pelatih memberikan izin. Jadi, mereka akan segera bergabung di minggu ini," ujar Yaya kepada wartawan.

Persib Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Pelatih Goran Paulic

Latihan perdana Persib Bandung jelang Liga 1 2024/2025

Photo :
  • instagram.com/persib

Yaya mengaku kondisi fisik para pemainnya tetap terjaga meski mendapat libur panjang. Ini terlihat dari pemain saat menjalankan program latihan yang diberikan.

"Kalau saya lihat dan ngobrol dengan Miro Petric mereka betul-betul bisa memanfaatkan liburan mereka, itu yang penting," kata Yaya.

"Kemudian mereka juga bisa menjaga kondisi kebugarannya dua minggu sebelum memulai latihan dan kita bisa lihat bagaimana pemain mengikuti latihan dengan baik," lanjutnya.

Program dilatihan perdana, kata Yaya, menyesuaikan dengan kondisi pemain. Beckham Putra Nugraha Cs lebih menekankan kepada aerobik.

"Cuma beberapa poin yang bisa kita ambil. Misalnya tidak ada penekanan ketika memulai latihan. Lebih menekankan kepada lari, kemudian bola tetap jalan. Karena kita butuh aerobik dari pemain. Jadi, meskipun kita latihan dengan bola pada dasarnya mereka berlari," ungkapnya.

Berikut daftar pemain di latihan perdana Persib :

Teja Paku Alam
Sheva Sanggasi
Achmad Jufriyanto
Henhen Herdiana
Kakang Rudianto
Ferdiansyah
Adzikri
Robi Darwis
Ryan Kurnia
Zalnando
Febri Hariyadi
Beckham Putra Nugraha
Rachmat Irianto
Abdul Aziz

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya