Elkan Baggott Main Lawan Liverpool Usai Masuk Skuad Ipswich Town di Premier League 2024/2025?

Elkan Baggott bersama Bristol Rovers
Sumber :
  • instagram.com/official_brfc

VIVA – Kabar membanggakan datang dari bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Namanya, resmi didaftarkan Ipswich Town untuk Premier League musim ini 2024/2025.

Permintaan Nova Arianto Jelang Timnas Indonesia U-16 Lawan Vietnam di Perebutan Tempat Ketiga

Ipswich baru saja mengumumkan skuad mereka untuk mengarungi Premier League 2024/2025 melalui akun media sosial mereka, pada Selasa 2 Juli 2024.

Elkan menjadi salah satu dari 10 bek Ipswich Town yang didaftarkan musim depan. Menariknya, bek Timnas Indonesia satu-satunya pemain yang berasal dari Asia Tenggara, di antara tiga pemain Asia lainnya di dalam skuad.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas Pilih Rizky Ridho Jadi Role Model, Ini Alasannya

Elkan merupakan produk binaan Ipswich Town. Dia ditempa di sana sejak usia 24 tahun. Elkan terus menjalani proses hingga akhirnya bisa masuk ke tim senior. 

Namun di tim senior, Elkan sejauh ini masih lebih sering dipinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbang. Tercatat, pemain 21 tahun itu pernah membela King's Lynn Town, Gillingham, dan Cheltenham Town. 

Kata Maarten Paes Usai Masuk MLS All Stars 2024, Bawa-bawa Nama Indonesia

Di musim lalu, Baggott menjalani masa pinjaman ke Bristol Rovers yang berlaga di kasta ketiga. Kini, Peluang Elkan untuk bisa bermain di Premier League tampaknya sekarang cukup terbuka.

Akan tetapi, sekarang masih ada kans Elkan Baggott dilepas oleh Ipswich. Sebab bursa transfer pemain masih dibuka. Apalagi, desas-desusnya, Elkan Baggott mungkin akan dilepas lagi oleh Ipswich Town.

"Saya dapat melihat Baggott dipinjamkan lagi, dengan Ndaba dan El Mizouni dijual dengan harga murah," tulis media asal Inggris, East Anglian Daily Times.

Di Premier League musim 2024/2025, Ipswich Town langsung mendapatkan lawan berat. Mereka bakal mengawali perjuangan mereka menghadapi Liverpool. Lantas, akankah Elkan mendapatkan debutnya pada pekan pertama ini?

Jika melihat komposisi pemain belakang yang ada, berat hal itu akan terjadi. Apalagi, Ipswich baru saja mendatangkan bek baru Ben Johnson, dari West Ham. Dia dikontrak selama empat tahun.


 
 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya