Butuh Playmaker Alasan Utama Arema FC Rekrut William Marcilio

Pemain asing Arema FC, William Marcilio (dok Arema FC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang Arema FC resmi memperkenalkan 3 pemain asing baru yang diperkenalkan di Kantor Arema FC pada Senin, 1 Juli 2024. Mereka adalah Thales Lira, William Marcilio, dan Choi Bo-kyung.

Persib Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Pelatih Goran Paulic

Thlaes Lira dan Choi Bo-kyung adalah pemain berposisi sebagai bek tengah. Sementara William Marcilio biasa bermain sebagai playmaker.

Manajer Tim Arema FC, Wibie Dwi Andriyas mengatakan bahwa mereka sengaja mendatangkan William Marcilio atas hasil evaluasi musim lalu. Singo Edan tidak memiliki playmaker murni yang bisa mengatur ritme permainan. 

Duo Brasil dan Bek Korsel Resmi Gabung Arema FC

"Kita tahun kemarin tidak punya playmaker murni dan sekarang kita datangkan William yang bisa membantu penyerangan," kata Wiebie, Selasa, 2 Juni 2024.

Wiebie mengatakan, tiga pemain asing ini diikat kontrak dengan durasi setahun. Ketiga pemain asing ini merupakan incaran manajemen sejak lama dan diproyeksikan untuk Liga 1 musim 2024-2025. 

Berpisah dengan Persib Bandung, Arsan Makarin Gabung Klub Liga 2

Selain itu, perekrutan Thales Lira, William Marcilio, Choi Bo-kyung murni karena kebutuhan pelatih baru Arema FC, Joel Cornelli. Selain itu, semua pemain yang direkrut sesuai dengan gaya permainan Singo Edan. 

"Thales gaya permainan seperti Arema FC, ngotot dan keras. Intinya semua harus terhubung dengan pelatih," katanya.

Wiebie sendiri membocorkan bahwa setelah merekrut 5 pemain asing yakni Thales Lira, William Marcilio, Choi Bo-kyung, Julian Guevara dan Charles Lokolingoy. Masih ada 2 pemain asing lagi yang akan direkrut oleh manajemen Singo Edan.

"Masih ada dua pemain dalam perjalanan menuju Indonesia. Saya mohon maaf dan baru kali ini kita perkenalan. Semoga Arema FC bisa kembali ke puncak kejayaannya," tutur Wiebie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya