Permintaan Nova Arianto Jelang Timnas Indonesia U-16 Lawan Vietnam di Perebutan Tempat Ketiga

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto meminta kepada para pemain untuk melupakan kekalahan lawan Timnas Australia dengan skor 3-5 pada babak semifinal ASEAN Cup U-16 di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 1 Juni 2024 malam. Skuad Garuda Muda harus fokus untuk menatap laga melawan Timnas Vietnam dalam perebutan tempat ketiga.

Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas Pilih Rizky Ridho Jadi Role Model, Ini Alasannya

“Ya besok masih ada satu pertandingan lagi. Saya bilang pemain haru tetap fokus karena harus memaksimalkan pertandingan terakhir agar sekali lagi hasilnya bisa maksimal,” kata coach Nova di sela-sela latihan di lapangan GOR UNS, Solo pada Selasa, 2 Juli 2024.

Baginya lawan yang bakal dihadapi pada laga besok cukup bagus. Bahkan, mantan asisten pelatih Shin Tae-yong itu menyebut prmainan yang dimiliki Vietnam hampir sama dengan Timnas Indonesia U 16. Oleh sebab itu, ia berharap agar anak-anak bisa memaksimalkan permainan dan mengurangi kesalahan yang sering dilakukan pada laga-laga sebelumnya.

Kata Maarten Paes Usai Masuk MLS All Stars 2024, Bawa-bawa Nama Indonesia

“Vietnam cukup baik, secara main hampir sama dengan kita. Dan itu yang akan kita antisipasi bagaimana cara main Vietnam agar tidak terjadi lagi kejadian-kejadian yang seperti saat lawan SIngapura, Filipina, Laos dan Australia tadi malam,” ujar dia.

Pemain Timnas Indonesia U-16, Zahaby Gholy

Photo :
  • Instagram
Jelang Final ASEAN Cup U-16, Pelatih Timnas Australia Sebut Thailand Tim Tertangguh Asia Tenggara

Menghadapi laga penentu tempat letiga, coach Nova mengungkapkan kondisi para pemain cukup baik. Hanya saja ia meminta kepada skuad Garuda Muda untuk melupakan kekalahan pahit melawan Australia di depan belasan ribu suporter pendukung Timnas yang memadati Stadion Manahan. 

“Kondisi saya pikir dan saya harapkan pemain sudah melupakan ya karena pastinya tidak mudah bagi pemain-pemain usia muda setelah kita kalah kemari dalam waktu satu hari harus segera mengembalikan mentalnya. Harapannya di latihan sore ini mereka bsa enjoy, lebih menikmati agar besok pertandingan lebih baik lagi,” ucapnya.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-16 akan bertemu dengan Vietnam dalam laga perebutan tempat ketiga yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada Rabu, 3 Juli 2023, besok. Indonesia dan Vietnam gagal mengalahkan masih-masih lawannya i babak semifinal yang digelar pada Senin kemarin. Indonesia kalah dari Australia 3-5, sedangan Vietnam harus mengakui keunggulan dengan skor 1-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya