Pemain Timnas Indonesia U-19 Dony Tri Pamungkas Pilih Rizky Ridho Jadi Role Model, Ini Alasannya

Dony Tri Pamungkas
Sumber :
  • Sangga Buana

Jakarta – Gelandang Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas, mengaku mengidolakan pemain senior Skuad Garuda, Rizky Ridho. Dia bahkan menjadikan Ridho sebagai role modelnya di Timnas Indonesia kelompok umur tersebut.

Kata Maarten Paes Usai Masuk MLS All Stars 2024, Bawa-bawa Nama Indonesia

Sekadar informasi, Rizky Ridho merupakan pemain yang dipercaya menjadi kapten di Timnas Indonesia senior. Sementara Dony sendiri juga diberi amanat oleh sang pelatih, Indra Sjafri, mengemban ban kapten di Timnas Indonesia U-19 selama mentas dalam ajang Toulon Cup 2024.

Rizky Ridho, Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Selain Jens Raven, Indra Sjafri Usulkan 3 Pemain Keturunan Lagi di Posisi Berbeda ke PSSI

Alasannya sederhana, Dony dan Ridho sama-sama berasal dari klub Persija Jakarta. Dony mengaku dirinya juga sudah akrab dengan Ridho karena selalu bareng di klub sehingga lebih nyaman untuk bertanya-tanya.

Amanatnya sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 menjadi pengalaman pertama bagi Dony. Dia pun bertekad untuk menjadikan kepercayaan ini sebagai motivasi untuk terus tampil optimistis.

Indra Sjafri Ungkap Cedera yang Dialami Ji Da-Bin Jelang ASEAN Cup U-19 2024

Dony Tri Pamungkas

Photo :
  • Dony Tri Pamungkas / Instagram

“Ini memang pengalaman pertama saya menjadi kapten tetapi hal itu menjadi motivasi, maka dari itu saya optimistis. Kalau role model itu saya belajar dari Rizky Ridho karena memang kami di Persija juga bareng, jadi sudah akrab. Enak bertanyanya,” jawab Dony kepada media termasuk VIVA, Senin 1 Juli 2024.

Saat ini, Dony tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19. Dia dan kolega dipersiapkan untuk menatap turnamen yang akan datang yakni ASEAN Cup U-19 (Piala AFF U-19) 2024.

Teranyar Timnas Indonesia U-19 menjalani internal game pada TC yang digelar Senin 1 Juli 2024 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Tergabung di Grup A ASEAN Cup U-19 2024, nantnya mereka akan berhadapan melawan Kamboja U-19, Filipina U-19, dan Timor Leste U-19. Adapun lokasi pertandingan akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Sebelumnya Indra Sjafri selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 telah memanggil sebanyak 33 nama untuk TC. Para pemain tersebut akan diseleksi kembali sebelum dibawa untuk memperkuat Tim Merah Putih di turnamen kelompok umur Asia Tenggara itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya