Selain Jens Raven, Indra Sjafri Usulkan 3 Pemain Keturunan Lagi di Posisi Berbeda ke PSSI

Jens Raven
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, bicara soal rencana menambah pemain keturunan ke skuadnya. Jurut taktik berusia 61 tahun itu mengaku sudah mengusulkan tiga pemain keturunan tambahan ke PSSI.

Indra Sjafri Ungkap Cedera yang Dialami Ji Da-Bin Jelang ASEAN Cup U-19 2024

Ketiga pemain tersebut berperan di posisi yang berbeda-beda. Adapun posisi-posisi yang dimaksud yakni lini depan, bek tengah, dan bek kiri. Namun dirinya enggan membeberkan nama-nama calon pemain keturunan itu.

indra sjafri

Photo :
  • Sangga Buana
Nova Arianto: Mental Pemain Timnas Indonesia U-16 Luar Biasa

Sebab menurutnya PSSI yang lebih berhak merilis ketiga nama tersebut. Selain itu, pemain keturunan yang diusulkan Indra juga belum sepenuhnya valid mengingat masih perlunya penulusuran silsilah keluarga hingga restu orang tua sang penggawa.

Sebelumnya Indra sudah mengajukan Jens Raven yang kini sudah resmi menjadi bagian Timnas Indonesia U-19. Meski demikian pemain tersebut belum bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda muda.

Respons Nova Arianto Soal Selebrasi Provokatif Pemain Timnas Australia U-16

“Secara teknis, saya sudah memberikan beberapa nama untuk dicoba proses. Kemarin ada lima yang ikut. Saya merekomendasikan kalau Jens kan sudah,” bukanya kepada media termasuk VIVA, Senin 1 Juli 2024.

Latihan Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • Sangga Buana

“Saya ada merekomendasikan posisi depan satu, center back satu, dan kalau tidak salah kita ada bek kiri satu. Supaya lebih (detail) untuk nama biar PSSI yang merilis karena nama tersebut akan muncul valid kalau setelah silsilahnya ditelusuri dan memang bisa untuk diproses dan orang tuanya mau untuk diproses,” lanjutnya.

Saat ini Indra tengah mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Sebanyak 33 nama telah dipanggil untuk menjalani TC. Terbaru, para pemain Skuad Garuda muda itu menjalani internal game  dalam sesi TC pada Senin 1 Juli 2024 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Mereka dipersiapkan untuk menatap ajang ASEAN Cup U-19 (Piala AFF U-19) 2024. Turnamen kelompok umur Asia Tenggara tersebut nantinya akan digelar mulai 17-29 Juli 2024 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A ASEAN Cup U-19 2024. Mereka akan berhadapan melawan Kamboja U-19, Filipina U-19, dan Timor Leste U-19. Adapun lokasi pertandingan akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya