Indra Sjafri Ungkap Cedera yang Dialami Ji Da-Bin Jelang ASEAN Cup U-19 2024

indra sjafri
Sumber :
  • Sangga Buana

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan cedera yang dialami oleh salah satu penggawanya, Ji Da-Bin, jelang ASEAN Cup U-19 (Piala AFF U-19) 2024. Pemain keturunan Indonesia tersebut tampak menjalani sesi terpisah saat pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, pada Senin 1 Juli 2024.

Nova Arianto: Mental Pemain Timnas Indonesia U-16 Luar Biasa

Ji Da-Bin dikabarkan mengalami cedera bahu sehingga membuatnya tidak bisa mengikuti internal game yang digelar pada TC hari itu. Namun Indra mengatakan cedera yang dialami pemain berdarah Korea Selatan-Indonesia itu tidak terlalu serius.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ji Da-Bin

Photo :
  • Sangga Buana
Respons Nova Arianto Soal Selebrasi Provokatif Pemain Timnas Australia U-16

Selain Ji Da-Bin, beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya yang juga cedera ada Rahmat Syawal dan Rizdjar Nurviat Subagja. Meski demikian sang pelatih meyakinkan tidak ada persoalan yang perlu dikhawatirkan. 

“Ya, Ji Da-Bin ada cedera bahu, terus Syawal masih observasi setelah (cedera) lutut. Dan satu lagi tadi, barusan ada si Rizdjar. Jadi tidak ada cedera yang mengkhawatirkan. Kecuali si kemarin itu yang si Syawal memang butuh istirahat tiga bulan,” ungkapnya kepada media termasuk VIVA, Senin 1 Juli 2024.

Reaksi Erick Thohir Soal Selebrasi Provokatif Timnas Australia U-16: Kita Dilecehkan

Latihan Timnas Indonesia U-19

Photo :
  • Sangga Buana

Sebelumnya Indra telah memanggil sebanyak 33 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Mereka nantinya akan diseleksi lebih lanjut sebelum benar-benar menjadi tim inti yang dibawa Skuad Garuda muda di ASEAN Cup U-19 2024.

Adapun turnamen kelompok umur level Asia Tenggara itu nanitnya akan berlangsung mulai 17-29 Juli 2024. Surabaya akan menjadi lokasi tuan rumah ASEAN Cup U-19 edisi kali ini.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 telah menjalani ajang Toulon Cup.atau  The Maurice Revello Tournament. Dalam persiapannya kali ini, Indra memberikan banyak menu latihan fisik dan taktik.

Di ASEAN Cup U-19 2024 sendiri, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan pertama kali melawan Timnas Filipina U-19. Pertemuan itu akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 17 Juli 2024 mendatang. Mereka juga akan melawan Kamboja U-19 pada 20 Juli dan Timor Leste U-19 pada 23 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya