Menit Bermain dan Aji Santoso jadi Faktor Arsan Makarin Gabung PSPS Riau

Pemain PSPS Riau, Arsan Makarin
Sumber :
  • Instagram @pspsriau

Riau – Persib Bandung resmi mengakhiri kerja sama dengan Arsan Makarin. Winger kelahiran Sumedang, 8 Februari 2001 ini memilih untuk bergabung dengan klub Liga 2, PSPS Riau

Berpisah dengan Persib Bandung, Arsan Makarin Gabung Klub Liga 2

Kepergian Arsan dari Skuad Maung Bandung memang cukup mengejutkan. Mengingat, pemain berusia 23 tahun tersebut merupakan salah satu pemain jebolan Diklat Persib. 

Keputusan Arsan hengkang dari Persib Bandung bukan tanpa alasan. Pemain yang identik dengan kaki kidal ini memilih pergi karena ingin banyak mendapat menit bermain dengan klub barunya. 

PSS Sleman Rekrut Bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto, Kembalinya Si Anak Hilang

"Karena memang kan sudah dirundingkan sama keluarga Arsan mau cari menit bermain lebih. Ya kan memang rencananya mau pindah dulu, pengen lebih berkembang lagi. Insya Allah bisa balik lagi ke Persib, bisa berkontribusi lebih. Cari pengalaman juga," ungkap Arsan. 

Carlos Pena Minta Tidak Dihakimi karena Statistiknya yang Buruk

Selain itu, faktor pelatih Aji Santoso jadi alasan kuat Arsan gabung PSPS. Sebelum bergabung PSPS, Arsan mengaku sempat menjalin komunikasi dengan Aji Santoso. 

"Pelatihnya kan coach Aji Santoso juga. Ada komunikasi juga sebelumnya sama coach Aji. Di sana juga terutama Arsan bisa dapet menit bermain lebih banyak. Coach Aji juga pasti membimbing Arsan," ujarnya. 

Bersama PSPS, Arsan diikat kontrak selama satu tahun. Arsan disiapkan untuk menambah daya gedor tim berjuluk Askar Bertuah itu. 

Arsan juga tidak lupa mengucapkan salam perpisahan setelah dilepas Persib. Arsan berterima kasih kepada tim dan Bobotoh yang telah mendukungnya selama ini. 

"Untuk Bobotoh dan pemain terutama pelatih, official dan manajemen Arsan sangat mengucapkan terimakasih sudah dikasih tempat di Persib Bandung. Menurut Arsan Klub paling besar di Indonesia dengan suporter yang sangat banyak. Arsan diterima dengan baik," ucapnya. 

"Sekali lagi terimakasih dan mohon maaf kalau ada perilaku yang kurang baik. Baik disengaja atau tidak. Insyaallah kalau ada ridho Allah Arsan bisa balik lagi ke Persib. Dengan kepribadian dan kemampuan yang lebih baik," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya