Duo Brasil dan Bek Korsel Resmi Gabung Arema FC

Pemain Baru Arema FC Thales Lira (dok Arema FC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang – Arema FC menambah jumlah pemain asingnya menjadi 5 pemain menyambut Liga 1 musim depan. Usai mempertahankan Julian Guevara dan Charles Lokolingoy. Mereka mendatangkan 3 pemain asing baru.

Menit Bermain dan Aji Santoso jadi Faktor Arsan Makarin Gabung PSPS Riau

Ketiga pemain asing ini, dua pemain berasal dari Brasil dan satu pemain berasal dari Korea Selatan (Korsel). Mereka diperkenalkan di Kantor Arema FC pada Senin, 1 Juli 2024.

Duo Brasil ini adalah mantan pemain PSS Sleman Thales Lira yang berposisi sebagai bek tengah. Serta William Marcilio pemain berposisi playmaker. Keduanya merupakan rekomendasi dari Pelatih Arema FC, Joel Cornelli. 

Berpisah dengan Persib Bandung, Arsan Makarin Gabung Klub Liga 2

Sedangkan satu pemain asal Korea Selatan adalah Choi Bo-kyung. Dia berposisi sebagai bek tengah yang diproyeksikan akan berduet dengan Thales Lira. 

PSS Sleman Rekrut Bek Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto, Kembalinya Si Anak Hilang

Manajer Tim Arema FC, Wibie Dwi Andriyas mengungkapkan perekrutan ini sesuai kebutuhan tim. Disisi lain perekrutan ini sesuai dengan hasil evaluasi musim lalu. 

"Hari ini kami perkenalkan 3 pemain asing baru Arema FC. Mereka direkrut atas hasil evaluasi musim lalu," kata Wiebie.

Wiebie mengakui hasil evaluasi sektor terlemah Arema FC adalah pertahanan. Apalagi musim ini Singo Edan ditinggal oleh Bagas Adi Nugroho. Kehadiran Thales dan Choi diharapkan menjadi solusi di lini pertahanan agar semakin kokoh. 

"Kita butuh bek dua (Thales dan Choi) karena tahun kemarin kalian tahu kita kesalahan ambil pemain. Kita tahu Thales pernah main di PSS Sleman dan sekarang bergabung di kita dan memang kita membutuhkan tenaga Thales," ujar Wiebie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya