KMSK Deinze Akui Dapat Keuntungan Media Sosial dari Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Instagram @marselinoferdinan10

VIVA – Klub Kasta Kedua Liga Belgia, KMSK Deinze resmi melepas gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan pada Senin 1 Juli 2024.

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-16 Vs Australia U-16 di ASEAN Cup U-16 2024: Sengit!

Marselino dilepas bersama 10 pemain lainnya, karena kontrak mereka sudah berakhir dan tidak diperpanjang klub.

Marselino gabung KMSK Deinze pada 1 Februari 2023 lalu. Dia direkrut dari Persebaya Surabaya dengan kontrak berdurasi 1,5 tahun. 

Marselino Ferdinan dan KMSK Deinze Resmi Berpisah

Akan tetapi, sejak direkrut Marselino jarang mendapatkan kesempatan bermain. DIa justru lebih sering memenuhi pemanggilan Timnas Indonesia, baik kategori U-23 maupun senior.

Selama 1,5 tahun, pemain 21 tahun tersebut cuma mencatatkan tujuh pertandingan bersama KMSK dan menorehkan satu gol. 

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Australia U-16: Josh Holong Cadangan

"Awal resmi musim baru. Artinya kita juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa pemain yang kontraknya akan segera berakhir." Demikian pernyataan resmi KMSK Deinze.

KMSK mengatakan Marselino adalah salah satu pesepakbola paling populer di Indonesia. Dan, mereka juga mengakui mendatangkan Marselino memberikan dampak besar untuk media sosial mereka.

"Marselino Ferdinan bergabung pada Februari 2023 dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepak bola terbesar dan terpopuler di Indonesia. Pemain Indonesia berusia 18 tahun ini pindah ke KMSK Deinze untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di Eropa," bunyi pernyataan KMSK terkait Marselino.

"Transfernya berarti dorongan besar bagi media sosial klub. Dia telah memainkan 7 pertandingan resmi untuk Macan dan mencetak 1 gol." sambung pernyataan KMSK

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya