Marselino Ferdinan dan KMSK Deinze Resmi Berpisah

Pemain KMSK Deinze, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Instagram KMSK Deinze

VIVA – Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan resmi berpisah dengan klubnya, KMSK Deinze pada 1 Juli 2024, seiring kontraknya yang tidak diperpanjang.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Australia U-16: Josh Holong Cadangan

KMSK Deinze secara resmi melepas Marselino bersama dengan 10 pemain lainnya. Total, klub divisi dua Liga Belgia itu melepas 11 pemain sekaligus.

"Awal resmi musim baru. Artinya kita juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada beberapa pemain yang kontraknya akan segera berakhir." Demikian pernyataan resmi KMSK Deinze.

Keuntungan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Australia di Semifinal ASEAN Cup U-16

Dalam laman resminya, KMSK Deinze memberikan deskripsi terkait perjalanan para pemain yang dilepas itu. Termasuk Marselino Ferdinan.

Mereka mengakui bahwa hadirnya Marselino mendongkrak media sosial mereka. Meskipun di atas lapangan, pemain berusia 20 tahun ini jarang bermain karena sempat mengalami cedera.

Australia Ungkit Pembantaian Timnas Indonesia dengan Nada Khawatir

"Marselino Ferdinan bergabung pada Februari 2023 dari Persebaya Surabaya, salah satu klub sepakbola terbesar dan terpopuler di Indonesia. Pemain Indonesia berusia 18 tahun ini pindah ke KMSK Deinze untuk mendapatkan pengalaman pertamanya di Eropa."

"Transfernya berarti dorongan besar bagi media sosial klub. Dia telah memainkan 7 pertandingan resmi untuk Macan dan mencetak 1 gol," sambung pernyataan itu.

Kepada Marselino dan 10 pemain lainnya, KMSK mengucapkan terima kasih dan mendoakan para pemain sukses di perjuangan selanjutnya.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua, satu per satu, atas upaya dan kontribusi mereka terhadap KMSK Deinze. Semoga berhasil dalam tantanganmu selanjutnya, Harimau," bunyi pernyataan KMSK Deinze.

Berikut daftar 11 pemain yang dilepas KMSK Deinze pada musim panas 2024 ini:

Liridon Balaj
Victor Alvarez
Teo Quintero
Jur Schryvers
Nicolas Mercier
Dylan De Belder
Ayman Kassimi
Rousseau De Poorter
Emilio Kehrer
Marselino Ferdinan
Nacho Miras

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya