Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Australia U-16: Josh Holong Cadangan

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • PSSI

Solo – Susunan pemain Timnas Indonesia U 16 vs Timnas Australia U-16 di ASEAN Cup U-16 (Piala AFF U-16) 2024 telah dirilis. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin 1 Juli 2024 pukul 19.30 WIB.

Keuntungan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Australia di Semifinal ASEAN Cup U-16

Sang pelatih kepala Skuad Garuda muda, Nova Arianto, masih menaruh kepercayaan kapten kepada I Putu Panji. Ini merupakan laga penting bagi Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal turnamen kelompok umur level Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • PSSI
Australia Ungkit Pembantaian Timnas Indonesia dengan Nada Khawatir

Di fase grup, Tim Merah Putih tak terkalahkan. Mereka menang tiga laga beruntun. Teranyar, tim asuhan Nova Arianto itu pesta gol ke gawang Laos U-16. Timnas Indonesia U-16 menang telak dengan skor 6-1 pada Kamis 27 Juni 2024.

Di posisi kiper Nova masih menaruh kepercayaan penuh kepada Nur Ichsan. Timnas Indonesia U-16 sejauh ini baru kebobolan satu gol dari tiga laga yang sudah berjalan.

Resmi Berpisah dengan SC Heerenveen, Thom Haye Bakal Gabung OGC Nice?

Para pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu Tanah Airku

Photo :
  • Tangkapan layar X

Kemudian lini pertahanan akan dibentengi kembali oleh I Putu Panji. Dia akan diperbantukan dengan Mathew Baker, Fabio Azka Irawan, dan Raihan Apriansyah.

Skema lini tengah tampaknya tak jauh berbeda dari sebelumnya. Nova menaruh Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, dan Daniel Alfrido.

Adapun posisi penyerang Timnas Indonesia U-16 akan diisi oleh Fadly Alberto. Dia akan ditemani oleh Mochamad Mierza, dan Muhamad Zahaby Gholy. Skeman ini tak jauh berbeda dengan komposisi di laga sebelumnya.

Pertandingan melawan Australia U-16 sejatinya menjadi pengalaman penting bagi Tim Merah Putih. Sebab, secara pengalaman, Socceroos muda terbilang cukup mapan. Meski demikian ini tidak menjadi alasan bagi Skuad Garuda muda untuk bermain kendor. 

Timnas Indonesia U-16: Nur Ichsan (GK); I Putu Panji Apriawan, Mathew Baker, Fabio Azka Irawan, Raihan Apriansyah; Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, Daniel Alfrido;  Fadly Alberto, Mochamad Mierza, Muhamad Zahaby Gholy.

Pelatih: Nova Arianto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya