Persija Pertahankan 5 Pemain Asing, Cuma 1 yang Dilepas

Konferensi pers perkenalan pelatih Persija, Carlos Pena
Sumber :
  • ANTARA FOTO

Depok – Persija Jakarta dipastikan bakal mengandalkan mayoritas pemain musim lalu untuk Liga 1 2024/2025. Sebanyak lima pemain asing bakal dipertahankan tim berjuluk Macan Kemayoran.

Tembus 6 Besar Jadi Target PSS Sleman di Liga 1 Musim 2024/2025

Direktur Umum Persija Jakarta, Ambono Janurianto yang mengatakan hal itu. Dia juga menyebut satu pemain asing bakal dilepas karena memang kontraknya sudah selesai.

“Mengenai pemain, pada dasarnya boleh saya sampaikan di sini sebagian besar adalah skuad lama. Pemain asing kita cuma kehilangan satu, di mana yang satu itu karena kontraknya sudah selesai,” kata Ambono saat konferensi pers di Nirwana Park, Depok, kemarin.

Nasib Tyronne del Pino Bersama Persib Bandung Tergantung Pelatih Bojan Hodak

Lima pemain asing yang dipertahankan itu adalah Marko Simic, Ondrej Kudela, Maciej Gajos, Ryo Matsumura, dan Gustavo Almeida. Sementara Oliver Bias menjadi satu-satunya yang dilepas oleh Persija.

Marko Simic saat Persija vs Persis

Photo :
  • Dok. Persija
Persib Bakal Gunakan 8 Pemain Asing untuk Liga 1 2024/2025

Merujuk peraturan Liga 1 2024/2025, di mana klub boleh mengontrak delapan pemain asing, Ambono menyerahkan kepada tim pelatih. Manajemen akan mengikuti apa yang dibutuhkan oleh Carlos Pena sebagai pelatih anyar Persija.

“Kita tidak memilih (pemain asing) itu sekarang, tidak menentukan itu sekarang, tapi kita akan memberikan kebebasan kepada tim kepelatihan yang baru ini. Yang nanti akan memilih siapa yang akan masuk ke dalam jajaran pemain asing kita,” ujar Ambono.

Ambono juga memastikan, tiga pemain Persija yang berlabel Timnas Indonesia, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, dan Muhammad Ferarri akan tetap berseragam Persija di musim depan.

Itu sekaligus membantah isu yang beredar di luar. Di mana ketiga pemain tersebut dikabarkan bakal meninggalkan Macan Kemayoran.

“Untuk pemain lokal, kemungkinan bertambahnya tidak terlalu banyak. Tidak lebih dari dua pemain. Tetapi apakah kami akan bermain dengan pemain lokal yang sama, nanti akan ditentukan pemainnya,” tutur Ambono. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya