Nasib Tyronne del Pino Bersama Persib Bandung Tergantung Pelatih Bojan Hodak

Pemain Persib, Tyronne del Pino
Sumber :
  • instagram.com/persib

Bandung – Tyronne del Pino dikabarkan kembali ke Skuad Persib Bandung. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sebelumnya dipinjamkan Persib ke klub Liga Thailand, Ratchaburi FC. 

Tembus 6 Besar Jadi Target PSS Sleman di Liga 1 Musim 2024/2025

Tyronne sebenarnya bergabung dengan Persib pada awal musim Liga 1 2023/2024. Namun, Tyronne terpaksa menepi cukup lama karena mengalami cedera serius di pekan pertama Liga 1. 

Setelah pulih, pemain berusia 33 tahun itu kembali merumput bersama Persib pada putaran kedua. Akan tetapi, Persib memilih meminjamkan Tyronne ke Ratchaburi lantaran kuota pemain asing Persib sudah lengkap. 

Persib Bakal Gunakan 8 Pemain Asing untuk Liga 1 2024/2025

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan, memastikan Tyronne masih terikat kontrak bersama Persib. Artinya, pemain berposisi gelandang itu masih menjadi bagian tim Maung Bandung. 

Pemain Persib Bandung, Tyronne del Pino

Photo :
  • Instagram @persib
Kekecewaan Persebaya Surabaya Usai Laga Perayaan Ulang Tahun ke-97 Dinodai Flare

"Tyronne masih ada kontrak, masih ada diskusi juga dengan tim pelatih, sedang juga melihat data statistik saat dia main kemarin," kata Adhitia kepada wartawan. 

Kendati begitu, nasib Tyronne untuk membela Persib musim depan masih tanda tanya. Sebab, pemilihan pemain merupakan wewenang dari pelatih Bojan Hodak

"Nanti akan disesuaikan dengan kebutuhan tim pelatih, tapi memang masih ada kontrak," terangnya. 

Selama masa peminjaman, Tyronne tampil memukau. Dia berhasil mencatatkan 15 penampilan bersama Ratchaburi dengan mengemas lima gol dan dua assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya