Reaksi Media Korea Selatan usai STY Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Media asing asal Korea Selatan, Nate Sports menyorot perpanjangan kontrak Shin Tae-yong (STY) dengan Timnas Indonesia hingga 2027. Kontrak tersebut ditandatangani STY pada Jumat, 28 Juni 2024.

Cek Fakta: Ada Bendera Indonesia di Jersey Timnas Belanda Euro 2024

Nate Sport dalam laporannya menyebut, pupus sudah harapan Korea Selatan untuk mengambil alih STY usai kabar perpanjangan kontrak tersebut diumumkan PSSI. Mereka juga menyorot popularitas STY di Indonesia yang luar biasa.

"Mustahil sudah bagi Timnas Korea Selatan mendapatkan jasa pelatih Shin Tae yong yang sudah memperbarui kontraknya di Timnas Indonesia hingga 2027," tulis Nate Sports dikutip Sabtu, 29 Juni 2024.

Tunjukkan Wajah Pasca 10 Hari Operasi, Kini Sarwendah Malah Disebut Mirip Lucinta Luna

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Photo :
  • Instagram Erick Thohir

“Dari sudut pandang Persatuan Indonesia, tak ada pilihan selain buru-buru memperbarui kontrak dengan Coach Shin. Pada akhirnya, pelatih Shin Tae-yong tetap mempertahankan loyalitasnya dengan resmi menandatangani kontrak baru dengan Timnas Indonesia," sambung mereka.

Warganet Semprot AFC usai Sanksi STY, Hubner dan Ivar Jenner: Bobrok, Anti Kritik

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Erick Thoir menilai kinerja STY cukup baik selama menukangi Timnas Indonesia, salah satunya lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir.

Dengan perpanjangan kontrak Coach Shin Tae Yong, PSSI menegaskan tekadnya dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Kerjasama antara PSSI, Coach Shin, dan seluruh anggota tim nasional lain seperti pemain, ofisial, dan pelatih lain diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya