Persija Jakarta Tunjuk Carlos Pena Sebagai Pelatih Baru Gantikan Thomas Doll

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena
Sumber :
  • Instagram/carlosgnzpe

Jakarta – Persija Jakarta resmi menunjuk Carlos Pena sebagai pelatih baru Sabtu, 29 Juni 2024 pagi. Pengganti Thomas Doll itu dikontrak Macan Kemayoran selam satu tahun untuk mengarungi Liga 1 musim 2024/2025.

Rumor Dimas Drajad Gabung ke Persib Bandung Makin Panas

Carlos mengatakan, sangat bangga bisa dipercaya melatih klub sebesar Persija Jakarta. Ia bertekad bakal berusaha meningkatkan performa tim pada Liga 1 musim depan.

“Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius,” ujar Carlos dilansir dari laman resmi klub.

Beckham Antusias Sambut Liga 1 Musim Depan

Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena

Photo :
  • Instagram/carlosgnzpe

“Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

Arema FC Akan Maksimalkan Kuota 8 Pemain Asing

Sebagai informasi, Carlos dan Persija sebelumnya pernah bertemu saat ia masih melatih klub Thailand, Ratchaburi FC ketika melakukan uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, pada 25 Juni 2023 silam.

Dalam laga tersebut, Persija yang main di hadapan Jakmania berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ratchaburi.

Tim Macan Kemayoran membuka keungulan pada menit ke-58. Riko Simanjuntak mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang, sehingga sulit dijangkau kiper lawan.

Adapun, sebelum melatih Ratchaburi sejak 2023-2024, Carlos sempat melatih klub India, FC Goa sejak 2022-2023, dan klub Spanyol Albacete U-19 pada 2021 sampai 2022.

Sebagai pemain profesional, Carlos juga pernah memperkuat Barcelona C, Barcelona B, Albacete, Real Valladolid, dan Getafe.

Latihan Persija Jakarta

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya