Timnas Indonesia Dapat Kabar Buruk, Shin Tae-yong dan Justin Hubner Kena Sanksi AFC

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan bek Justin Hubner serta Ivar Jenner mendapatkan sanksi dari konfederasi sepakbola Asia alias AFC.

Jadi Sorotan, Shin Tae-yong Dapat Julukan dari AFC

Menurut situs resmi AFC, Shin didenda sebesar 7.500 US Dolar atau setara dengan Rp 122 juta. 

Sanksi itu diberikan AFC kepada Shin karena komentarnya yang kurang baik terhadap wasit dan AFC dalam konferensi pers usai laga melawan Qatar di Piala AsianU-23 2024.

Indonesia Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia, Erick Thohir: Lihat Austria di Euro 2024

“Selama konferensi pers pasca-laga, Shin melontarkan komentar yang mempertanyakan kompetensi wasit dan AFC,” bunyi pernyataan AFC.

Sementara itu, Justin Hubner dan Ivar Jenner didenda AFC karena membuat status di media sosial yang dinilai menghina Piala Asia U-23 hingga Federasi Sepak Bola Qatar (QFA).

Indonesia Masuk Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia, Pengamat: Masih Ada Putaran 4

"Tergugat membagikan konten di media sosial yang menghina dan mempertanyakan integritas hasil pertandingan, pertandingan itu, kompetisi, negara Qatar, Asosiasi Sepak Bola Qatar, dan atau AFC," tulis AFC.

Sedangkan Ivar Jenner, lewat akun Instagramnya, @ivarjnr, mengunggah dua bendera Qatar dan lima emotikon badut melalui stories-nya.

Momen itu terjadi hanya sesaat setelah Ivar Jenner dikartu merah Nasrullo Kabirov pada menit ke-46 tatkala Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Qatar U-16

"Denda harus diselesaikan dalam waktu 30 hari sejak tanggal Keputusan ini disampaikan sesuai dengan Pasal 11.3 Kode Disiplin dan Etika AFC," ungkap AFC.

"Shin Tae-yong, Justin Hubner, dan Ivar Jenner diberitahu bahwa pelanggaran berulang terhadap ketentuan ini dapat dikenai hukuman yang lebih berat," tutur AFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya