PSMS Medan Perpanjang Kontrak Pemain Muda Ikhsan Chan untuk Musim 2024/2025

Pemain muda PSMS Medan, Muhammad Ikhsan Chan.(dok PSMS Medan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Jelang Liga 2 Indonesia musim 2024/2025, PSMS Medan mulai mempersiapkan skuat tim, dengan resmi merekrut atau memperpanjang kontrak pemain muda, bernama Muhammad Ikhsan Chan.

Kim Kurniawan Berharap PSS Sleman Tembus 10 Besar Liga 1 Musim 2024/2025

Perpanjangan kontrak pemain berusia 20 tahun itu, diumumkan melalui akun resmi klub @official_psmsmedan, dikutip VIVA Medan, Kamis, 27 Juni 2024. Muhammad Ikhsan Chan akan dilatih oleh Nil Maizar.

"Extended! Pemain muda berusia 20 tahun ini tampil cukup baik musim lalu bersama tim PSMS Medan. @iksanchan12_ stay with us," tulis keterangan resmi klub di Instagram PSMS Medan.

Pelatih Anyar Arema FC Langsung Inventarisir Kebutuhan Skuad

Pemain sayap ini tampak bersyukur bisa bersama kembali dengan PSMS. "Bismillah, insyallah untuk musim ini jauh lebih baiK," tulisnya di kolom komentar postingan itu.

Dengan ini, Ikhsan Chan menjadi pemain pertama PSMS yang diumumkan masuk skuat musim ini. 

Ini Deretan Wajah 6 Pemain Baru Arema FC

Sebelumnya, Nilmaizar resmi diumumkan sebagai pelatih baru PSMS Medan juga lewat akun resmi klub berjuluk Ayam Kinantan itu, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Pelatih PSMS Medan, Nilmaizar.(istimewa/VIVA Medan)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Untuk mempersiapkan skuad tim PSMS Medan, Nilmaizar akan berkordinasi dan berkomunikasi terkait dengan pemain-pemain yang akan direkrut untuk memenuhi kouta skuat PSMS Medan, nantinya. 

Ia menjelaskan membentuk sebuah tim yang kompetitif, tentu banyak faktor yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah karakter tim yang sudah terbangun selama ini. 

"PSMS punya brand sebagai sebuah tim yang petarung, fighting spirit tinggi, dan keras dalam artian yang positif. Saya mungkin akan mempertahankan karakter itu, tapi tentu dengan pendekatan yang berbeda. Karena setiap pelatih pasti punya style yang berbeda-beda," jelas Nil Maizar.

Disinggung siapa-siapa saja pemain akan direkrutnya?. Nil Maizar mengungkapkan pemain sesuai dengan karakter PSMS Medan, yang kencang dan cepat atau rap-rap.

"Tak kalah pentingnya, saya akan sangat selektif mengambil pemain dan sesuai kebutuhan tim. Bagaimanapun proses building team adalah kunci yang akan mementukan prospek tim ke depan," kata Nil Maizar.

Nil Maizar berharap dukungan supporter PSMS selama bertugas di Kota Medan, dengan target bersama membawa PSMS Medan bermain di Liga 1 Indonesia.

"Pastinya ada kerinduan para suporter PSMS melihat tim kesayangan mereka kembali berlaga di kasta tertinggi. Tim seperti PSMS seharusnya tak layak berlama-lama di Liga 2, karena habitat mereka itu sejatinya adalah Liga 1," kata Nil Maizar.

Namun, Nil Maizar mengungkapkan bahwa untuk membuat tim ini kompetitif, tentunya butuh proses dan kerja keras. 

"Karena itu, dalam bertugas nanti saya mengharapkan support dan dukungan dari para pendukung tim, dan masyarakat Kota Medan umumnya," jelas Nil Maizar.

Nilmaizar menilai bahwa PSMS merupakan tim yang sangat spesial, Kota Medan adalah kota yang sangat tidak asing dalam perjalanan karir di sepak bolanya, baik semasa jadi pemain maupun pelatih. 

"Saya menyebutnya sebagai salah satu kota sepak bola di Indonesia. Saya punya banyak teman dan sejawat di kota ini, dan saya juga sudah sangat sering bekerja sama dengan pemain-pemain asal Medan atau Sumatra Utara umumnya di tim-tim saya sebelumnya. Mudah-mudahan itu bisa membantu saya dalam bertugas di tim ini nantinya," kata Nil Maizar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya