Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 Vs Laos U-16: The Next Pratama Arhan dan Mathew Baker Starter

Pemain Timnas Indonesia U-16 rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

Solo  – Susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Laos U-16 di ASEAN Cup U-16 2024 (Piala AFF U-16) telah diketahui. Duel kedua tim tersaji di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis 27 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Tanggapan Legenda Australia Segrup dengan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifkasi Piala Dunia 2026

Sang pelatih kepala Skuad Garuda muda, Nova Arianto, masih menaruh kepercayaan kapten kepada I Putu Panji. Ini merupakan laga penentu Timnas Indonesia U 16 untuk lolos ke semifinal turnamen kelompok umur level Asia Tenggara tersebut.

Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • PSSI
Jadwal Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Langsung Ditantang Arab Saudi

Sebelumnya Tim Merah Putih berhasil menang telak atas Filipina U-16 tiga gol tanpa balas. Timnas Indonesia U-16 pun diharapkan bisa melangkah ke babak semifinal pada pertemuan melawan Laos U-16 kali ini.

Nova tampaknya tidak mengubah banyak strateginya. Di posisi kiper legenda Timnas Indonesia itu kembali meletakkan Nur Ichsan. Pengalaman sang penjaga gawang satu ini masih diharapkan di laga penentu.

Timnas Indonesia Segrup dengan Australia, Erick Thohir Beri Pesan ke Legenda Socceroos Tim Cahill

Di lini belakang, Timnas Indonesia U-16 akan dijaga oleh salah satu pemain keturunan Mathew Ryan Baker. Dia akan membantu Dafa Zaidan El Fikri, I Putu Panji Apriawan, Fabio Azka Irawan, dan Raihan Apriansyah Sudrajat.

Kemudian di lini tengah ada Nazriel Alfaro Syahdan, Daniel Alfrido, dan Tristan Raissa Ibrahim. Mereka kembali diharapkan menjadi poros serangan laju bola Skuad Garuda muda.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 menyanyikan lagu Tanah Airku

Photo :
  • Tangkapan layar X

Sementara itu di lini terdepan Nova tampaknya menaruh dua penyerang. Adapun kedua pemain yang dimaksud adalah Muhamad Zahaby Gholy dan Josh Holong Junior. Penampilan pemain-pemain muda Tim Merah Putih ini terus dinantikan banyak penggemar Tanah Air.

Kualitas fisik dan mental mereka pun mendapat banyak pujian. Hal ini kemudian menjadi keyakinan adanya kemajuan Timnas Indonesia di masa depan. Skuad Garuda muda pun diharapkan bisa memetik gelar juara di turnamen kelompok umur itu.

Timnas Indonesia U-16: Nur Ichsan (GK); Dafa Zaidan El Fikri, Mathew Ryan Baker, I Putu Panji Apriawan, Fabio Azka Irawan, Raihan Apriansyah Sudrajat; Nazriel Alfaro Syahdan, Daniel Alfrido, Tristan Raissa Ibrahim; Muhamad Zahaby Gholy, Josh Holong Junior.

Pelatih: Nova Arianto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya