Tanggapan Legenda Australia Segrup dengan Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifkasi Piala Dunia 2026

Pemain Senior Australia, Tim Cahill
Sumber :

Jakarta – Legenda Australia, Tim Cahill, beri tanggapan usai melihat negaranya segrup dengan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini merupakan momen yang jarang dia dapati.

Jadwal Timnas Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Langsung Ditantang Arab Saudi

Sebab Timnas Indonesia merupakan tim anyar yang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah sekian lama. Tim asuhan Shin Tae-yong itu masuk di Grup C bersama Australia, Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Pemain Arsenal Jack Wilshere (kuning) dan Tim Cahill

Photo :
  • Tags: SPORT SOCCER
Timnas Indonesia Segrup dengan Australia, Erick Thohir Beri Pesan ke Legenda Socceroos Tim Cahill

Meski demikian, Cahill tampaknya tak ingin meremehkan lawan negaranya tersebut. Dia mengatakan persaingan di grup tersebut akan cukup sulit bagi semua tim. Pernyataan itu dia sampaikan langsung kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dalam pertemuannya di Kuala Lumpur, Malaysia.

“Ini akan menjadi grup yang sulit untuk kita semua,” ungkapnya kepada Erick, Kamis 27 Juni 2024.

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka

Cahill dan Erick saling bertemu usai drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berakhir. Momen ini menjadi salah satu hal yang mencuri perhatian banyak pencinta sepak bola Indonesia.

Pasalnya, Australia sendiri merupakan salah satu tim kuat yang menjadi tantangan bagi Skuad Garuda. Pada Piala Dunia 2022 lalu, Socceroos-julukan Australia- bahkan mampu melangkah ke babak 16 besar.

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, Thom Haye dan Hokky Caraka

Photo :
  • Instagram/thomhaye

Itu merupakan pencapaian tertinggi mereka sejak terakhir kali didapat pada Piala Dunia 2006 lalu di Jerman. Peringkat Timnas Australia juga berada jauh di atas Timnas Indonesia, 23 berbanding 134 dunia.

Sementara itu, Tim Merah Putih merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini juga menjadi pencapaian yang telah lama tak dicapai Skuad Garuda.

Selain itu, Timnas Indonesia juga berhasil memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2027 untuk pertama kalinya tanpa jalur kualifikasi. Pencapaian ini menjadi rekor tersendiri bagi sang pelatih, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menjadi satu-satunya pelatih yang mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke turnamen level Asia tanpa kualifikasi. Penampilan Tim Merah Putih di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga semakin dinanti para penggemar Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya