Timnas Indonesia Segrup dengan Australia, Erick Thohir Beri Pesan ke Legenda Socceroos Tim Cahill

Menteri BUMN, Erick Thohir (Ist)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, langsung menghampiri legenda Timnas Australia, Tim Cahill, usai drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia pun menyapa dan memberikan pesan kepada mantan pemain Socceroos-julukan Australia- itu.

Hasil Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan melawan Australia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka tergabung di Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Photo :
  • PSSI
Erick Thohir Temui Menpora Malaysia Jelang Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski saat ini Timnas Indonesia dipandang sebagai tim terlemah di grup, tetapi Erick tetap optimistis. Dia bahkan menyapa Cahill seakan menebar psywar kepada legenda Australia itu. Momen tersebut diabadikannya dalam postingan Instagram Erick pada Kamis 27 Juni 2024. 

“Saya pikir semuanya bukan grup yang mudah. Semoga beruntung!” ujar Erick kepada Cahill singkat.

Erick pun menambahkan bahwa semua grup di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak ada yang mudah. Sebab Timnas Indonesia sendiri merupakan salah satu tim terendah secara peringkat di antara para kontestan yang lolos.

Meski demikian, Erick yakin tim asuhan Shin Tae-yong itu akan tetap memberikan hasil yang terbaik. Pencapaian ini tentu menjadi langkah besar bagi Timnas Indonesia dalam kemajuan di masa depan.

Drawing babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Photo :
  • AFC

“Tidak ada grup yang mudah di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tapi kita tetap harus optimistis dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” tulis Erick.

Drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis 27 Juni 2024 pukul 14.00 WIB. Sebanyak 18 tim dibagi ke dalam tiga grup dengan masing-masing diisi enam kontestan.

Dua tim peringkat teratas akan secara otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara peringkat tiga dan empat akan berlanjut ke babak keempat kualifikasi. Ada enam tim yang bakal bersaing di babak keempat nanti.

Mereka dibagi dalam dua grup dengan masing-masing diisi tiga tim. Langkah ini setidaknya bisa menjadi harapan bagi Timnas Indonesia kedepannya. Sebab, jika melihat dari kekuatan lawan, Skuad Garuda diyakini bakal tampil habis-habisan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya