Erick Thohir Temui Menpora Malaysia Jelang Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick thohir
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, menyempatkan diri untuk bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Hannah Yeoh, jelang drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu berdiskusi perihal SEA Games.

Kabar tersebut dibeberkan Erick dalam salah satu unggahan Instagramnya hari ini, Kamis 27 Juni 2024. Adapun pertemuan itu berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Erick Thohir Nonton Timnas Indonesia U-16

Photo :
  • PSSI
Samsung dan Paris Punya Ikatan Kuat

“Sebelum menghadiri drawing untuk third round of AFC qualification for the FIFA World Cup 2026 di Kuala Lumpur, saya sempatkan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Hannah Yeoh. Beliau juga merupakan teman baik dari Menpora Indonesia, Dito Ariotedjo,” tulis Erick di Instagram.

Dalam pertemuannya tersebut, Erick menyampaikan hasil diskusinya dengan Hannah. Keduanya berbicara tentang bagaimana SEA Games bisa menjadi multiajang yang bisa mendorong performa para atlet di Asia Tenggara.

Persib Bandung Punya Bos Baru, Langsung Bidik Striker Timnas Indonesia

Hal ini juga sebagai langkah memajukan para atlet ASEAN agar mampu bersaing kuat di multiajang yang lebih tinggi, Olimpiade. Erick dan Hannah sepakat ingin negara-negara di ASEAN bisa banyak meraih prestasi di level tertinggi ajang itu.

Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta, Jumat, 21 Juni 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

“Sebagai IOC Member, saya berdiskusi bagaimana SEA Games bisa menjadi kompetisi olahraga multi events yang dapat mendorong performa atlet-atlet di Asia Tenggara untuk bertanding di Olimpiade. Kita ingin negara-negara di Asia Tenggara bisa lebih banyak meraih prestasi di ajang Olimpiade,” lanjutnya.

Terlepas dari itu, saat ini Erick menjadi perwakilan Indonesia yang hadir dalam drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Momen penting tersebut merupakan catatan bersejarah Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi tingkat dunia itu.

Timnas Indonesia juga menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang berhasil menembus ke babak tersebut. Tim asuhan Shin Tae-yong tesebut turut sukses mencuri perhatian banyak mata dunia.

Selain itu, Skuad Garuda juga pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Asia 2027 tanpa jalur kualifikasi. Rekor ini behasil dicatat Shin sebagai pelatih pertama yang membawa Timnas Indonesia ke tahap tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya