Perjuangan Arema FC Bermarkas di Stadion Soepriadi Blitar, Pernyataan Erick Thohir Jadi Angin Segar

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

MalangArema FC masih yakin bisa berkandang di Stadion Soepriadi Blitar untuk putaran pertama Liga 1 musim 2024-2025. Sampai saat ini jajaran manajemen Singo Edan masih melakukan pendekatan dengan pemerintah daerah setempat. 

Naik 50 Persen, Segini Total Hadiah Liga 1 2024/2025

Manajer Operasional Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa mereka terus melaporkan perkembangan dan dinamika sepakbola tanah air kepada Wali Kota Blitar. Soal trauma bentrok suporter di tahun 2020 silam akan diantisipasi dengan ketat agar tidak kembali terulang. 

"Kita masih punya keyakinan bisa bermain di Stadion Soepriadi Blitar karena kita terus melakukan report progres. Kita juga memahami dinamika seperti yang disampaikan oleh wali kota Blitar. Kita perlu memberikan penjelasan secara regulatif termasuk bagaimana cara kita mengantisipasi hal yang dikhawatirkan karena itu kan yang disampaikan adalah kasus tahun 2020," kata Sudarmaji, Rabu, 26 Juni 2024. 

Sudah Disahkan, Liga 1 2024/2025 Pakai 8 Pemain Asing

Sudarmaji menuturkan, dalam waktu dekat mereka akan bertemu dengan Pemerintah Kota Blitar. Mereka akan berbicara soal pengamanan agar kekhawatiran dari pemerintah setempat bisa dicari solusi. 

6 pemain lokal rekrutan baru Arema FC

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)
Pelatih Anyar Arema FC Langsung Inventarisir Kebutuhan Skuad

"Jika saat ini kan kita lebih mengedepankan regulasi yang sangat security (keamanan) nah itu yang terus kita lakukan komunikasi. Insya Allah dalam pekan ini kita akan bertemu dengan pemerintah Kota Blitar termasuk dengan PSSI selaku pengelola stadion karena stadion Soepriadi dikelola oleh Askot PSSI Blitar," ujar Sudarmaji. 

Sudarmaji menuturkan, bahwa kemungkinan besar berdasarkan pernyataan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Larangan hadir bagi suporter tamu di laga tandang tetap akan diberlakukan di musim ini. Dengan begitu, kekhawatiran kedatangan suporter tim tamu di Blitar tidak perlu dicemaskan. 

"Kita akan terus berdiskusi bahkan kita terus berkomunikasi dengan pihak operator liga termasuk dengan PSSI. Dan kita juga harapannya kita bisa berdiskusi soal rencana pengamanan. Tetapi kita juga bersyukur kemarin ketua federasi (PSSI) menyatakan musim ini belum memungkinkan pertandingan dihadiri oleh suporter tim tamu itu yang menjadi salah satu yang perlu kita diskusikan," tutur Sudarmaji. 

"Kemarin teman-teman di Blitar khawatir karena menganggap sebuah tamu bisa hadir di stadion. Ternyata apa yang disampaikan oleh ketua PSSI membuat peluang Arema untuk bisa bermain di stadion Soepriadi, Blitar terbuka," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya