Ragnar Oratmangoen Keluhkan Sikap Suporter Timnas Indonesia: Berlebihan

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen
Sumber :
  • YouTube

Jakarta – Pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen mengaku sempat terkejut melihat dukungan luar biasa dari suporter Garuda baik saat bertanding di stadion atau ketika dalam sesi latihan.

Maarten Paes Belum Bela Timnas Indonesia, PSSI Terkendala Biaya?

Ranar mengatakan bahwa fenomena ini tidak pernah ia jumpai di Belanda. Menurutnya, di Negara Kincir Angin pemain sepakbola dapat menjalani aktivitasnya tanpa diganggu suporter.

Suporter Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Respons Ragnar Oratmangoen Soal Konser Anang-Ashanty di Stadion GBK

“Saya belum terbiasa. (Kejadian ini) jauh berbeda dengan di Belanda. Karena di Belanda mereka tidak peduli jika dirimu adalah pemain bola,” kata Ragnar.

“Tapi di sini kamu seperti pahlawan,” ucap Ragnar di YouTube Sport77, dilihat Rabu 26 Juni 2024 siang.

Sosok Mina, Wanita Berdarah Afganistan Tunangan Shayne Pattynama

Pemain yang bakal habis masa baktinya dengan Fortuna Sittard itu mengaku dilematis menyikapi hal ini. Di sisi lain ia senang, namun sebaliknya dia juga kerap merasa terganggu dengan ulah para suporter.

“Saya sangat senang dengan situasi ini. Namun terkadang mereka berlebihan,” beber Ragnar.

“Karena terkadang saya harus beralih dari lobby hotel sebab banyak fans yang berdatangan sementara saya harus menuju ke taksi,” keluhnya.

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • YouTube

Terlepas dari rasa tidak nyaman yang ia dapat, Ragnar menilai dukungan atau apresiasi ini merupakan buah dari kerja keras yang sudah ia lakukan sejauh ini.

“Tapi kembali lagi, rasanya sangat menyenangkan ketika kamu mendapatkan apresiasi dari apa yang kamu kerjakan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya