Ini Deretan Wajah 6 Pemain Baru Arema FC

6 pemain lokal rekrutan baru Arema FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang –  Arema FC mengumumkan enam pemain lokal rekrutan baru untuk memperkuat tim di kompetisi musim 2024-2025. Perkenalan pemain-pemain baru ini dilakukan di Kantor Arema FC, pada Selasa 25 Juni 2024. 

Joel Cornelli Ingin Bawa Arema FC Juara

Keenam pemain lokal baru ini adalah Iksan Lestaluhu (20 tahun), Salim Akbar Tuharea (19 tahun), Anwar Rifai (23 tahun) dan Andrian Casvari (24 tahun) mereka adalah eks Madura United. 

Kemudian ada nama Bayu Setiawan (26 tahun) eks pemain PSS Sleman, dan Daffa Fahish Nandriyanto (19 tahun) eks PON DKI. 

AC Milan Pantau Bek Veteran Barcelona

Manajer operasional Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa mereka sedang mengincar banyak pemain muda demi memberikan jam terbang untuk melangkah ke Timnas Indonesia. Faktor itulah yang membuat mereka mendatangkan enam pemain muda. 

"Arema juga harus mengantarkan anak anak muda ini melangkah menuju Timnas juga. Apalagi PSSI juga sudah mengeluarkan regulasi jangan sampai menahan pemain untuk menuju ke Timnas,” kata Sudarmaji. 

Fitrul Merapat ke Bali United Usai Tinggalkan Persib?

Sudarmaji menuturkan, bahwa enam pemain muda yang mereka datangkan demi merangsang daya saing pemain muda di akadami Arema. Tujuannya, agar para pemain bisa termotivasi menembus skuat utama Singo Edan. 

"Hadirnya mereka menjadi pemantik supaya yang di akademi Arema bisa seperti mereka," ujar Sudarmaji. 

Salim Akbar Tuharea adalah salah satu pemain yang direkrut Arema FC musim ini. Dia mengaku termotivasi untuk bergabung dengan Arema FC yang musim lalu terseok-seok di papan bawah. Meski ada tawaran dari tim lain dia tetap membulatkan tekad bergabung dengan Singo Edan. 

“Ada tawaran lain, cuma saya mengambil Arema ini karena ingin menantang diri. Terus membawa Arema yang sebelumnya ada di bawah, bisa bersaing ke posisi atas,” tutur Salim. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya