Marselino Ferdinan Bisa Duet dengan Jebolan Liverpool Jika Gabung Oxford United

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta – Gelandang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, belakangan santer diisukan bakal menemui pelabuhan baru di Inggris.

Polusi Udara Jakarta Jadi Sorotan Pemain Keturunan Timnas Indonesia

Dia digadang-gadang berpotensi direkrut oleh Oxford United, klub milik duo pengusaha Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, dan Chef de Mission (CdM) Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie.

Jika benar terjadi, Marselino bisa berduet dengan pemain jebolan Liverpool, Max Woltman. Ini tentu menjadi kesempatan emas bagi eks penggawa Persebaya Surabaya itu dalam mengembangkan kariernya.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, Thom Haye dan Hokky Caraka

Photo :
  • Instagram/thomhaye

Terlebih, Woltman sendiri juga pernah menimba ilmu di akademi milik The Reds. Striker berusia 20 tahun tersebut bahkan pernah diberi kesempatan main di Liga Champions pada 2021 lalu melawan AC Milan dalam babak penyisihan Grup B. The Reds menang 2-1.

2 Fakta Menarik Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen yang Jarang Orang Tahu

Saat itu Woltman diturunkan menggantikan Takumi Minamino menjelang berakhirnya menit tambahan pertandingan babak kedua. Meski terbilang singkat, tetapi kesempatan tersebut menjadi momen emas bagi Woltman yang saat itu masih berusia 18 tahun.

Dia pun ikut ketiban duren. Sebagai pemain yang tergabung di skuad utama Liverpool FC, Woltman juga mendapat gelar trofi juara Piala FA 2022 serta titel juara Piala Liga Inggris 2022.

Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Menit bermainnya bersama tim utama Liverpool FC juga sempat didapat ketika Piala FA. Dia tampil 45 menit ketika The Reds berhadapan melawan Shrewsbury pada Agustus 2022 lalu dengan kemenangan 4-1.

Woltman diyakini bisa menjadi mentor yang baik bagi Marselino jika keduanya bersua di Oxford United. Terlebih keduanya juga sama-sama punya tugas menyerang di lapangan.

Selain itu, saat ini Oxford United juga berhasil promosi ke kasta kedua Liga Inggris, Championship, musim depan. Artinya, Marselino juga berpotensi menghadapi lawan-lawan yang lebih berat.

Sebagaimana diketahui, saat ini Marselino dikabarkan belum mendapat kejelasan mengenai perpanjangan kontraknya dengan KMSK Deinze di Belgia.

Wonderkid Timnas Indonesia satu ini pun tengah mencari pelabuhan barunya untuk melanjutkan karier di Eropa. Sejauh ini Marselino hanya tampil tujuh kali dan mencetak satu gol bersama Deinze di semua kompetisi menurut data Transfermarkt. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya