Robby Darwis Soal Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1: Kasihan Pemain Lokal Kita

Robby Darwis
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Jakarta – Mantan pemain Timnas Indonesia (era 90-an) Robby Darwis buka suara terkait regulasi anyar delapan pemain asing untuk klub Liga 1 2024/2025.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Kabarnya, keputusan tersebut bakal dipastikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS PT LIB Rabu, 26 Juni 2024. Pada rapat itu akan dibahas dan ditentukan berapa pemain asing yang diperbolehkan dalam satu klub.


Source : twitter.com/persib

2 Fakta Menarik Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen yang Jarang Orang Tahu

Robby Darwis menilai keputusan delapan pemain asing dalam satu klub tersebut bakal menggeser posisi pemain lokal asli Indonesia serta membuat mereka sulit berkembang.

"Kalau untuk delapan pemain asing itu terlalu banyak, kasihan sama pemain lokal kita, sulit untuk berkembang," ujar Robby Darwis dikutip dari tvOnenews, Selasa, 25 juni 2024 sore.

Pratama Arhan Masih Jadi Pemain Favorit di Thailand, Kembali Direkomendasi Gabung BG Pathum

Robby Darwis berharap keputusan tersebut tidak di-sah-kan. Dia justru menyarankan agar kuota pemain asing dalam satu klub dibatasi sebanyak lima atau enam pemain asing saja.

Nick Kuipers, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Photo :
  • Twitter: Persib Bandung

"Yang normalnya itu menggunakan lima atau enam (pemain asing) saja, kalau delapan itu terlalu banyak," kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Sebagai informasi, PT LIB telah menyusun jadwal Liga 1 musim 2024/2025 yang dijadwalkan bergulir pada 9 Agustus 2024.

Pemain Persija Jakarta Marko Simic rayakan gol

Photo :
  • Instagram @persija

Adapun, format championship series yang digunakan pada musim 2023/2024 bakal dihilangkan. Keputusan ini diambil untuk menyesuaikan agenda Timnas Indonesia.

Maka, kompetisi musim depan, Liga 1 bakal digelar dengan format pertandingan penuh selama semusim tanpa ada babak final.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya