Jay Idzes Jadi Salah Satu Sosok Berjasa Penyebab Ragnar Oratmangoen Gabung Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia dan Venezia, Jay Idzes
Sumber :
  • Instagram/jayidzes

Jakarta – Pemain keturunan Timnas Indonesia, Jay Idzes, ternyata menjadi salah satu sosok yang berjasa penyebab bergabungnya Ragnar Oratmangoen di Skuad Garuda. Dia bahkan dikabarkan ikut memperkenalkan kepada pihak Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) tentang Ragnar.

Terpopuler: Hifni Hasan Kritik Naturalisasi, Marc Marquez Derek Motor Francesco Bagnaia

Kabar ini dibeberkan langsung oleh Ragnar dalam wawancaranya di salah satu kanal Youtube. Sebelumnya Ragnar mengaku sempat dikontak oleh Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, beberapa kali.

Ragnar Oratmangoen

Photo :
  • Tvonenews
4 Negara Ini Pastikan Tiket ke Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia Menyusul?

Kemudian dia dihubungkan dengan Fardy Bachdim dan Jay Idzes. Pihak PSSI pun tak lama mendatangi Ragnar untuk membahas ketersediaan sang pemain dalam membela Timnas Indonesia.

Tidak butuh waktu lama bagi winger berusia 26 tahun ini untuk mengatakan setuju. Dia langsung menyepakati tawaran bergabung dengan Timnas Indonesia sebagai pemain keturunan.

Kabar Buruk Buat Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Bahrain

“Saya beberapa kali ditelepon Pak Hamdan (Tenaga Ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan), kemudian Fardy Bachdim dan Jay Idzes yang memberitahu saya kepada federasi dan mereka datang kepada saya,” ungkapnya dalam wawancara di kanal Youtube Sport77 Official yang tayang pada Senin 24 Juni 2024.

Ragnar Oratmangoen rebut bola lawan pemain Irak Ahmed Yahya dan Suad Natiq Haji

Photo :
  • AP Photo

Mendengar cerita Ragnar tersebut, tak heran jika hubungannya dengan Jay Idzes tampak sangat erat. Beberapa kali keduanya saling balas story Instagram ketika liburan.

Ragnar diketahui sempat pulang ke kampung halamannya di Maluku. Sementara Jay menikmati liburan di Bali yang beberapa kali dia pamerkan di sosial media.

Ragnar sendiri resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak disumpah pada 18 Maret 2024 lalu. Saat itu dia ditemani oleh salah satu pemain keturunan lainnya, Thom Haye.

Sementara Jay telah melakukan proses tersebut sejak Desember 2023 lalu. Sebelumnya sejumlah pemain keturunan juga sudah disumpah menjadi WNI. Beberapa pemain yang dimaksud di antaranya adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick dan Justin Hubner.

Adapun pemain keturunan teranyar yang sudah resmi disumpah WNI adalah Calvin Verdonk. Pemain satu ini langsung nyetel dengan Ragnar dalam membangun serangan di sisi kiri Timnas Indonesia kala menjamu Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya