Jadwal dan Link Live Streaming Timnas Indonesia di Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

JakartaJadwal dan link live streaming Timnas Indonesia di drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah diketahui secara rinci. Sebanyak 18 tim nantinya akan diundi sebelum bersaing di lanjutan kualifikasi turnamen paling bergengsi tersebut.

Jepang Siapkan Pesawat Militer untuk Evakuasi Warganya dari Lebanon

Tim-tim itu akan dibagi ke dalam tiga grup dengan masing-masing diisi enam kontestan. Ada enam pot yang tersedia saat ini. Timnas Indonesia sendiri berada di pot terakhir tergabung bersama Korea Utara dan Kuwait.

Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Timnas Indonesia Wanita Dilibas Klub Jepang 18-1, Mochizuki: Bukan Hal yang Buruk

Skuad Garuda menjadi salah satu tim terlemah dari segi peringkat yakni urutan ke-134 dunia. Sementara tim terkuat di Asia saat ini masih dipegang Jepang yang menempati ranking ke-17 diikuti oleh Iran di urutan ke-20 dan Korea Selatan peringkat ke-22.

Momen ini tentu menjadi tantangan besar bagi Marselino Ferdinan dan kolega. Sebab Timnas Indonesia juga merupakan satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil lolos ke tahap tersebut di Kualifikasi Piala Dunia edisi kali ini.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik untuk Pemain Liga 1

Pencapaian itu ditandai dengan kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Shin Tae yong itu menghajar The Azkals-julukan Filipina- dengan skor 2-0 pada Selasa 11 Juni 2024.

Link Drawing Kualifikasi Babak 3 PD 2026

Photo :
  • Youtube AFC

Timnas Indonesia lolos sebagai runner up Grup F. Sementara pemegang puncak klasemen didapat oleh Timnas Irak. Dua posisi terbawah ditempati oleh Vietnam dan FIlipina.

Berkat hasil itu, Skuad Garuda pun berhasil menjadi sorotan banyak mata dunia. Kekuatan Tim Merah Putih juga diyakini semakin besar seiring dengan kehadiran sejumlah pemain keturunan Indonesia.

Nantinya di babak ketiga kualifikasi itu, dua tim teratas di setiap grup akan dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Sementara peringkat tiga dan empat akan berlanjut ke babak keempat kualifikasi.

Adapun drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Undian dijadwalkan segera berlangsung pada Kamis 27 Juni 2024 pukul 14.00 waktu Malaysia atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Live streaming akan ditayangkan di kanal Youtube resmi AFC secara gratis. Link siaran langsung bisa diakses di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya