Erick Thohir: Shin Tae-yong Tidak Akan Sampai di Titik Ini Tanpa PSSI dan Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Instagram Erick Thohir

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait pelatih Shin Tae Yong yang dikabarkan jadi kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan.

Kontrak Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Tinggal Menghitung Hari

Erick menegaskan tidak bisa melarang jika sang pelatih memang ingin meninggalkan Timnas Indonesia dan melatih di Korea Selatan. Erick menyebut, Timnas Indonesia bukan dibentuk hanya oleh satu individu saja.

"Mengenai coach Shin Tae-yong, simple buat saya. Pembangunan Timnas Indonesia bukan berdasarkan satu dua individu. Timnas ini maju karena Erick Thohir? Tidak. Erick Thohir kalau tidak punya pelatih, tidak punya pemain, ya tidak mungkin bisa," kata Erick Thohir.

2 Fakta Menarik Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen yang Jarang Orang Tahu

Erick Thohir menambahkan, sama halnya dengan pemain Timnas Indonesia. Jika hanya mengandalkan satu pemain tanpa pemain lainnya juga tidak akan mungkin bisa maju. 

Begitu juga dengan Shin Tae-yong, tanpa dukungan PSSI dan kualitas pemain Timnas Indonesia, dia tidak akan berada di titik ini

Pratama Arhan Masih Jadi Pemain Favorit di Thailand, Kembali Direkomendasi Gabung BG Pathum

Sebelumnya, PSSI dikabarkan sudah menyodorkan kontrak baru untuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Kontrak STY diperpanjang hingga 2027 dan kemudian direvisi menjadi 2028.

Namun, Shin Tae-yong belum meneken kontrak baru itu. Belakangan, terutama di media Korea Selatan, nama Shin Tae-yong disebut sebagai salah satu kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan.

"Dan tentu sama pelatih juga, bahwa kita perlu punya pelatih yang standar dunia. Tapi saya yakin coach Shin Tae-Yong tahu, bahwa tanpa dukungan PSSI hari ini, tanpa kualitas pemain hari ini, iya tidak mungkin kita sampai di sini," jelasnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir memastikan hubungannya dengan STY tidak ada masalah hingga saat ini.

"Kami punya hubungan yang baik. Kalaupun dari Timnas Korsel menginginkan coach Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya