Hadir dalam Turnamen Bali 7s, Coach Teco: Anak-anak Harus Dibuat untuk Mencintai Sepakbola

Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Gianyar – International Youth Tournament Bali 7s  digelar di Bali United Training Center (BUTC) Gianyar digelar sejak 21-23 Juni 2024. Laga kesebelasan anak usia dini tingkat ASEAN ini mendapat pujian dari Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Ditangkap Polisi, Penculik Bocah di Jakpus Ternyata Ibu Kandung Korban

“Saya pikir ini event yang bagus buat pemain-pemain muda bisa menikmati sepak bola dengan training center yang bagus. Anak-anak juga menikmati semuanya karena fasilitas yang bagus. Saya harap turnamen Bali 7s ini terus ada setiap tahunnya,” ungkap Coach yang akrab disapa Teco, Sabtu, 22 Juni 2024.

Menurutnya, usia anak-anak harus dibuat untuk mampu mencintai sepak bola sehingga keinginan menjadi pemain profesional akan tumbuh.

Masya Allah, Cerita Manis Buah Keikhlasan Dewi Yull Diceraikan Rey Sahetapi

“Pasti semua anak punya mimpi bisa jadi pemain profesional. Terpenting adalah mereka harus mengikuti proses dari usia muda dan menikmati semua proses itu dengan baik,” terang Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini hadir dalam turnamen Bali7s di BUTC sejak hari pertama untuk mendampingi putranya Roma Cugurra yang turut menjadi peserta bersama tim Bali United Academy.

Dirjen HAM Apresiasi Kapolda Sumbar Ungkap Kasus Dugaan Penganiayaan Remaja di Padang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat tiba di Bali United Training Center yang disambut oleh pemain bola anak usia dini

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Roma Cugurra menjadi penjaga gawang bersama temannya yang merupakan anak dari Ilija Spasojevic dan juga anak dari Demerson Bruno.

Sementara Coach Teco sendiri juga menjadi tim scouting dalam melihat bakat-bakat pemain muda yang tampil di turnamen Bali 7s.

Turnamen sepakbola tingkat Asean Bali 7s digelar dengan beberapa  kategori usia yaitu U-8, U-10, U-12, U-14, U-16, Pro bahkan Putri.  

Ajang ini diikuti 226 tim yang terdiri dari Indonesia 221 tim, Malaysia 1 tim, Filipina 1 tim, Thailand 3 tim dengan total peserta mencapai  3.600 peserta.

Selain menentukan juara sebagai tim terbaik di ajang ini, prestasi individu sebagai pemain terbaik juga akan menjadi penghargaan yang akan didapatkan oleh para peserta. Bahkan berkesempatan suatu saat ini bisa menjadi bagian dari Serdadu Tridatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya