Indra Sjafri Bagikan Video Momen Welber Jardim Latihan Personal

Pemain Timnas Indonesia U-17 Welber Halim Jardim
Sumber :
  • Instagram @welber07official

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, membagikan video momen pemain keturunan, Welber Jardim, yang menjalani latihan personal. Dalam cuplikan yang diterima oleh VIVA pada Sabtu 22 Juni 2024, tampak Welber sedang melatih kekuatan fisiknya.

Terungkap, Welber Jardim Tak Gabung Timnas Indonesia U-20 karena Restu Orang Tua

Hal ini seiring dengan kabar yang santer belakangan ini mengenai sang pemain. Indra menegaskan Welber saat ini tidak memiliki persoalan apapun. Sang pelatih menyampaikan penggawanya tersebut justru sedang fokus menjalani latihan secara personal.

Welber Jardim

Photo :
  • Welber Jardim
Momen Gawang Maarten Paes Dibobol Thom Haye Lewat Tendangan Bebas

Welber mandiri melakukan latihan fisik di Medical Sport Centre PSSI. Dia mengisi waktu luangnya tersebut sebelum menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 pada MInggu 23 Juni 2024.

”Enggak ada apa-apa kok. Malahan Welber lagi latihan personal di Medical Sport Centre PSSI menunggu TC besok tanggal 23 Juni,” papar Indra kepada VIVA saat ditanya soal Welber Jardim, Sabtu 22 Juni 2024.

Perbandingan Ranking FIFA Negara ASEAN 8 Tahun Terakhir, Timnas Indonesia Ganas!

Dia kemudian mengirimkan dua video Welber yang sedang latihan. Terlihat pemain keturunan yang saat ini berkarier di Brasil itu sedang melatih keseimbangan di video pertama.

Selanjutnya Welber menempa kekuatan fisiknya di video kedua. Pemain berusia 17 tahun itu latihan sambil bertelanjang dada. Aktivitasnya tersebut dilakukan secara personal sebagai bentuk persiapan di Timnas Indonesia U 20.

Welber Jardim

Photo :
  • Welber Jardim

Nantinya Indra Sjafri akan membawa Skuad Garuda Muda mentas di ajang ASEAN Cup U-19 (Piala AFF) 2024 yang berlangsung mulai 17-29 Juli 2024 mendatang. Timnas Indonesia U-20 tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Selanjutnya mereka juga diproyeksikan mentas di babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 hingga Piala Dunia U-20 2025. 

Welber pun menjadi salah satu pemain pilihan Indra yang dipercaya memperkuat Timnas Indonesia U-20. Berkat pengalamannya bermain di Brasil bersama klub Sau Paulo U-17, Welber mendapat banyak menit bermain di Skuad Garuda kelompok umur.

Sejak debut pada Maret 2024 kemarin, Welber telah tampil tujuh kali di Timnas Indonesia U-20. Bek kelahiran Banjarmasin ini juga pernah tampil tiga kali di Timnas Indonesia U-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya