Persib Bandung Ungkap Keuntungan Lolos Langsung ke Fase Grup Liga Champions Asia 2

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNGPelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku senang timnya melaju ke fase grup Liga Champions Asia 2 tanpa melalui babak playoff. Kepastian itu didapat setelah klub dari Korea Utara tidak memenuhi lisensi AFC.

Persib Bandung Berpisah dengan Kiper Kelahiran Garut

Artinya, Skuad Maung Bandung secara resmi masuk dalam daftar 32 tim yang akan berlaga di kompetisi kasta kedua antarklub Asia.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, kelolosan timnya ke ACL 2 merupakan sebuah keuntungan. Sebab, langkah Marc Klok Cs tidak terlalu berat karena sudah masuk fase grup.

Robby Darwis Soal Regulasi 8 Pemain Asing di Liga 1: Kasihan Pemain Lokal Kita

"Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di Kualifikasi," kata Bojan kepada wartawan.

Duel Persib Bandung vs Madura United

Photo :
  • Instagram @liga1match
Kesamaan Visi Bermain Agresif Jadi Alasan Arema FC Kontrak Pelatih Joel Cornelli

Berbeda jika Persib Bandung harus melalui babak playoff. Menurut Bojan, babak kualifikasi bisa menyulitkan timnya dan berpotensi gagal melaju ke Liga Champions Asia 2.

"Karena kualifikasi bisa saja menyulitkan bagi kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub," tuturnya.

Bojan menyebut ada keuntungan lain setelah timnya lolos ke ACL 2. Selain mendapat subsidi, Persib Bandung akan berhadapan dengan lawan-lawan yang tangguh.

"Keuntungannya yang pertama adalah klub akan menerima sejumlah uang untuk itu. Hal lainnya adalah kami akan memainkan laga yang berat, jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia," ungkapnya.

"Dan hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi rangking AFC dan rangking FIFA, ini penting untuk klub serta Indonesia, jadi untuk di waktu yang akan datang klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya